KPK Geledah Rumah Mantan Sekda dan Sekretaris Dinas PUPR Kota Banjar

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakan Ali Fikri mengatakan, pihaknya telah mengamankan berbagai dokumen. Sejumlah dokumen yang diamankan itu merupakan hasil penggeledahan yang dilakukan KPK di Kota Banjar, Jawa Barat (Jabar).
Ali menjelaskan, ada dua lokasi yang digeledah terkait penyidikan kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) proyek pekerjaan infrastruktur Dinas PUPR Kota Banjar Tahun Anggaran (TA) 2012 sampai dengan 2017.
“Tim penyidik KPK menggeledah dua lokasi, yakni rumah kediaman Sekretaris Dinas PUPR Kota Banjar dan rumah kediaman mantan Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Banjar (Jawa Barat),” kata Ali kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/12/2020).
“Adapun barang yang ditemukan dan diamankan diantaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini. Penyidik KPK akan menganalisa dokumen yang diamankan tersebut untuk kemudian dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam kasus tersebut,” terangnya.
Sementara itu, hingga saat ini penyidik KPK belum dapat menyampaikan secara detil pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus di Kota Banjar tersebut.
Sebagaimana kebijakan Pimpinan KPK, bahwa pengumuman status tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan.
Sebelumnya Ali membenarkan bahwa KPK memang sedang melakukan penyidikan di Kota Banjar. Kata Ali, nanti hasil perkembangannya pasti disampaikan. KPK memahami harapan masyarakat Kota Banjar akan penuntasan kasus tersebut.
“Bersabar dulu, penyidikan masih berjalan,” pungkas Ali.(ilm)

  • Bagikan