Din Syamsuddin Kembali Menikah, Kali Ini Dia Menikahi Cucu Pendiri Ponpes Gontor

  • Bagikan
Din Syamsuddin Kembali Menikah, Kali Ini Dia Menikahi Cucu Pendiri Ponpes Gontor
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin melangsungkan pernikahan dengan Rashda Diana di rumah pimpinan Pondok Pesantren ( Ponpes) Gontor Ponorogo, Jawa Timur Minggu (3/1/2021) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.
Rashda Diana merupakan putri kedua dari almarhum KH Imam Subakir Ahmad, yang meninggal pada November 2012. Almarhum merupakan putra KH Ahmad Ridwan yang juga pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor Ponorogo.
Rashda juga merupakan cucu almarhum KH Imam Zarkasyi, salah satu dari trimurti pendiri Ponpes Gontor yang merupakan ayah mertua almarhum KH Imam Subakir Ahmad.
Rashda yang kini berusia 48 tahun, merupakan dosen yang mengajar di Universitas Darussalam Gontor (UNIDA), tempat yang sama dengan almarhum ayahnya saat mengabdi menjadi Pembantu Rektor I UNIDA. Dia memperoleh gelar doktor dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam bidang politik.
Sebelum menikah dengan Din, Rasdha menjalin perkawinan dengan Dr Dihyatun Masqon, yang merupakan Wakil Rektor III UNIDA yang telah wafat pada 2018 silam.(Ilm)

  • Bagikan