Gasak Leeds 3-0, Tottenham Awali Laga Awal Tahun dengan Kemenangan

  • Bagikan
Gasak Leeds 3-0, Tottenham Awali Laga Awal Tahun dengan Kemenangan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Tottenham Hotspur berhasil mengunci 3 poin setelah berhasil menaklukkan Leeds United dengan skor 3-0 di laga perdana mereka tahun 2021.
Pada laga itu Harry Kane menjadi aktor yang membuka keran gol The Liliwhites. Tampi di Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu (2/1/2021) malam waktu Indonesia, Tottenham langsung mendominasi. Namun, menjelang setengah jam mereka baru bisa mencetak gol.
Pada menit ke-28, wasit memberi hadiah penalti kepada Tottenham setelah Steven Bergwijn dijatuhkan Ezgjan Alioski di kotak penalti. Harry Kane yang dipercaya sebagai algojo sukses menjebol gawang tim tamu.
Dua menit sebelum turun minum, tepatnya di menit ke-43 giliran Son Heung-min yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Korea itu sukses menggandakan keunggulan Tottenham jadi 2-0 setelah menerima umpan Kane.
Di babak kedua, dominasi Tottenham semakin terasa. Pada menit ke-50, Toby Alderweireld mencetak gol untuk memperbesar keunggulan timnya menjadi 3-0.
Menjelang laga berakhir, Tottenham sempat kehilangan seorang pemain yakni Matt Doherty akibat kartu merah di menit ke-90. Namun, mereka sukses mempertahankan keunggulan 3-0 hingga laga usai.
Dengan hasil laga ini, Tottenham berhasil menyodok naik ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi 29 poin, sedangkan Leeds (23) tak beranjak dari posisi ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.
Leeds selanjutnya akan melawat ke markas tim kasta keempat Crawley Town untuk laga putaran ketiga Piala FA pada Sabtu (9/1).
Sedangkan Tottenham akan memainkan laga semifinal Piala Liga Inggris melawan tim strata kedua Brentford pada Selasa (5/1) sebelum melawat ke tim kasta kedelapan, Marine, di putaran ketiga Piala FA lima hari kemudian.[prs]

  • Bagikan