Connect with us

Politik

Golkar: Listyo Sigit Tak Diragukan Lagi Kemampuannya

Published

on

Realitarakyat.com – Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri tunggal yang diusulkan Presiden Jokowi ke DPR. Partai Golkar mendukung penuh Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri.

“Seperti yang saya sampaikan, kelima nama calon Kapolri diusulkan oleh Kompolnas adalah putra-putra terbaik Polri. Jadi kalau Bapak Presiden memilih Pak Sigit, ya sudah sepantasnya usulan tersebut untuk kami dukung. Partai Golkar sebagai partai pendukung pemerintah mendukung semua kebijakan atau keputusan yang diambil oleh Presiden,” kata Ketua Mahkamah Partai Golkar Adies Kadir saat dimintai konfirmasi, Rabu (13/1/2021).

Golkar menilai baik sosok Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri. Menurutnya, lulusan Akpol 1991 itu berintegritas dan tak usah diragukan lagi kemampuannya.

“Dan Pak Sigit sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, baik dari segi integritas, kapabilitas, profesionalitas, loyalitas, dan jam terbangnya,” ucap Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Senada dengan Adies Kadir, politikus Golkar Andi Rio mendukung Listyo Sigit sebagai calon Kapolri. Dia yakin Jokowi telah mempertimbangkan nama Sigit dengan matang.

“Kami mendukung dan mengawal keinginan dan keputusan Presiden mencalonkan beliau, Pak Sigit, menjadi Kapolri. Dan saya yakin bahwa keputusan Presiden ini adalah keputusan yang matang, yang sudah dipikirkan beliau dan itu adalah keputusan yang terbaik untuk institusi kepolisian dengan berbagai prestasi yang dimiliki oleh Pak Sigit,” sebut Ketua DPP Golkar itu.

Presiden Jokowi sudah memutuskan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis, yang segera memasuki masa pensiun. Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri.

Penyetoran nama Komjen Listyo Sigit Prabowo disampaikan oleh Ketua DPR Puan Maharani di gedung DPR, Rabu (13/1). Surat Presiden untuk calon Kapolri dikirimkan ke DPR hari ini langsung oleh Mensesneg Pratikno.

“Surpres telah kami terima dari Bapak Presiden, yang mana Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal, yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri,” ujar Puan.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

PAN Sebut UU Pemilu Tak Perlu Direvisi

Published

on

Continue Reading

Politik

Demokrat Pertanyakan Visi KY soal Telaah Calon Hakim Agung yang Dibutuhkan Indonesia

Published

on

Continue Reading

Politik

PDIP: Semua Orang yang Tak Dicabut Hak Politiknya Berhak Untuk Maju

Published

on

Continue Reading
Loading...