Connect with us

Ragam

“Sentil” Ribka Tjiptaning, Azis Syamsuddin: Seluruh Anggota DPR Agar Ikuti Jejak Presiden

Published

on

Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsuddin (ist/net)

Realitarakyat.com – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengimbau seluruh anggota DPR mengikuti jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah disuntik vaksin Corona Sinovac.

“Ya itu kan hak dari masing-masing. Beliau kan bisa saja menolak vaksin karena merek tertentu, atau menolak vaksin secara menyeluruh. Itu yang harus kita lihat, menolak vaksin terhadap seluruh merek atau menolak hanya salah satu brand,” kata Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin di gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Azis juga mengimbau seluruh kalangan untuk mendukung program pemerintah yang menyehatkan masyarakat. Salah satu program penyehatan masyarakat, sebut dia, adalah vaksinasi Corona.

“Kami dari pimpinan parlemen mengimbau kepada seluruh elemen, baik kepada anggota dan teman-teman wartawan yang ada di parlemen, untuk bisa berpartisipasi di dalam menyehatkan masyarakat secara menyeluruh. Untuk menyehatkan masyarakat secara menyeluruh salah satunya dengan vaksin,” ucapnya.

Waketum Partai Golkar itu menyebut Presiden Jokowi telah memerikan contoh terbaik dengan disuntik vaksin Corona Sinovac. Dia berharap seluruh anggota DPR mengikuti jejak Jokowi.

“Ya tentu dengan divaksinnya Bapak Presiden hari ini sudah memberikan contoh terbaik bagi putra bangsa, dan mudah-mudahan ini bisa diikuti oleh seluruh elemen bangsa tanpa terkecuali, termasuk teman-teman di parlemen,” kata ucap Azis.

Sebelumnya diberitakan, anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning, menyatakan menolak untuk divaksinasi COVID-19 dan lebih baik dikenai sanksi.
Penolakan itu dikarenakan PT Bio Farma belum membuka hasil uji klinis tahap tiga terhadap vaksin Sinovac.

“Saya tetap tidak mau divaksin (Corona) maupun sampai yang 63 tahun bisa divaksin. Saya udah 63 nih, mau semua usia boleh, tetap, di sana pun hidup di DKI semua anak-cucu saya dapat sanksi Rp 5 juta, mending gue bayar, mau jual mobil, kek,” kata Ribka, dalam rapat kerja (raker) Komisi IX bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

“Bagaimana, orang Bio Farma juga masih bilang belum uji klinis ketiga dan lain-lain,” ujarnya menambahkan. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kesehatan

Hobi Begadang Bikin Tubuh Anak Lebih Pendek, Benarkah?

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading

Ragam

Inlah Penyakit yang Sering Dialami Orang Kebiasaan Begadang

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading

Ragam

Cara Menahan Rasa Lapar Saat Melakukan Diet

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading
Loading...