Connect with us

Nasional

Aa Gym: Syekh Ali Jaber Seorang Shaleh Berilmu yang Berjuang Demi Umat

Published

on

Realitarakyat.com – Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung, KH Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa dengan sebutan Aa Gym menyampaikan rasa duka citanya atas meninggalnya Pendakwah Indonesia Syekh Ali Jaber.

Lewat unggahan di media sosial Instagram, Aa Gym memandang Syekh Ali Jaber sebagai sosok yang saleh berilmu dan selalu berjuang untuk umat Islam di Indonesia.

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Telah wafat guru kita semua Syekh Ali Jaber, seorang yang shaleh berilmu, yang senantiasa berjuang demi umat. Hari ini jam 8.30 dari informasi yang Aa dapatkan,” katanya, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Instagram @aagym pada Kamis (14/1/2021).

Dirinya juga turut mendoakan Almarhum agar dapat ditempatkan di tempat yang terbaik dan dapat diampuni seluruh dosanya oleh Allah SWT.

“Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihii wa’fu anhu. Ya Allah tolong ampuni seluruh dosa beliau, limpahi dengan rahmatmu Ya Allah, terima semua kebaikannya, lapangkan kuburnya, ringankan yaumul hisab nya. Dan semoga engkau berikan tempat terbaik di SurgaMu. Aamiin Ya Allah, yaa Rabbal Alamin,” katanya.

Tak sampai di situ, Aa Gym juga meminta seluruh umat Islam Indonesia untuk turut mendoakan Syekh Ali Jaber.

Terima kasih sahabatku yang baik mohon maaf, mohon doa yang banyak ya untuk beliau,” katanya.

Unggahan Aa Gym di akun Instagram pribadinya tersebut sontak dipenuhi oleh komentar warganet yang turut berduka atas meninggalnya Syekh Ali Jaber.

Innalilahi Wa Innalilahi Roji’un, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah, Aamiin,” tulis seorang netizen.

Innalillahi wainnailaihi raji’un selamat jalan syeh semoga husnul-khatimah dan kami selalu rindu syeh,” kata netizen lain.

Semoga Husnul Khotimah, Allah Ampuni segala dosa beliau, Menerima Segala Amal Ibadah Beliau di dunia, dan Keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan,” ungkap netizen lainnya.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber meninggal dunia hari ini pukul 8.30 WIB, 14 Januari 2021 di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Syekh Ali Jaber diketahui meninggal dunia dalam keadaan negatif Covid-19 walaupun pada bulan Desember 2020 lalu dirinya sempat dinyatakan positif Covid-19.

Padahal satu hari sebelum berpulang ke rahmatullah, salah satu kerabat Syekh Ali Jaber, Abu Raras telah menjelaskan kondisi kesehatan terkini juri Hafiz Quran RCTI itu yang disebutnya semakin membaik usai terkonfirmasi positif Covid-19.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Pagi Ini Jokowi Terbang Ke Sumsel Untuk Meresmikan Tol Tol Kayu Agung-Palembang

Published

on

Continue Reading

Headline

Per Hari Ini Senin 25 Januari Kasus Positif Covid di Indonesia Tembus 1 Juta Orang

Published

on

Continue Reading

Headline

Presiden jokowi Sebut Toleransi Akan Muncul Jika Kita Menghormati Perbedaan

Published

on

Continue Reading
Loading...