Connect with us

Politik

Arteria Dahlan: Listyo Sigit Aset Terbaik Polri

Published

on

Realitarakyat.com – Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan menyebut pilihan Presiden Joko Widodo terhadap calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo pengganti Jenderal Idham Azis sebagai pilihan tepat. Selain aset terbaik Polri, Listyo disebut sebagai sosok yang sederhana dan rendah hati.

“Saya melihat pilihan Pak Jokowi ke Komjen Listyo Sigit sangat tepat dan cukup beralasan dan diambil melalui suatu proses pencermatan yang mendalam melalui suatu keputusan keputusan yang matang dan telah mempertimbangkan banyak hal serta pastinya merupakan keputusan yang terbaik,” kata Arteria dalam keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Politikus PDIP ini mengatakan Listyo sebagai aset terbaik Polri selain 4 calon lainnya. Arteria juga berpandangan Listyo sebagai sosok yang mampu mengontrol emosi dan tidak senang menonjolkan diri.

“Mas Sigit itu kan aset terbaik Polri, secara personal pribadinya sederhana, sosok pekerja sekaligus pemimpin yang bersahaja dan rendah hati, kontrol emosinya pun sangat baik dan cenderung tidak senang menonjolkan diri,” ucapnya.

Tak hanya itu, Arteria juga menyebut Listyo sebagai sosok yang menjalankan misi reformasi di institusi Polri. Selain rekam jejak yang baik, Listyo dinilai memiliki kompetensi di bidang apa pun.

“Secara integritas memiliki rekam jejak yang sangat luar biasa sekaligus segudang capaian prestasinya, termasuk juga bagaimana beliau melakukan pembenahan di Bareskrim Mabes Polri. Secara Kompetensi tidak perlu diragukan lagi, kemampuan beliau di setiap penugasan yang telah diemban serta kemampuannya di dalam menerjemahkan fungsi-fungsi kepolisian menjalankan misi reformasi institusi Polri,” ujar Arteria.

Lebih jauh, Arteria juga menyebut ada kedekatan antara Jokowi dan Listyo. Jokowi, menurutnya, merasa aman dan nyaman ketika Listyo menjadi ajudannya.

“Presiden merasa ‘nyaman’ dan ‘aman’ dengan Mas Sigit. Beliau ‘terlayani dengan baik’ dan Mas Sigit sepertinya paham betul apa yang menjadi keinginan Pak Jokowi. Ini yang menjadi pembeda dibandingkan dengan kompetitor yang lain,” imbuhnya.

Kemudian, Arteria tidak sepakat jika dikatakan pemilihan Listyo ini merusak tatanan Polri. Sebaliknya, dia menilai Listyo mampu menjawab tantangan untuk membenahi Polri.

“Ini saatnya untuk melakukan pembenahan internal Polri secara paripurna. Saatnya untuk fokus menjadikan Polri yang menjawab tantangan dan kebutuhan publik. Rentang waktu kepemimpinan yang panjang ini dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan visi Polri yang ‘Profesional, Modern dan Terpercaya’,” ungkap Arteria.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Siswi Nonmuslim Diminta Berjilbab, PDIP: Harus Ada Sanksi Tegas ke Sekolah dan Guru

Published

on

Continue Reading

Headline

Ultah Ke 74 Tahun, Semua Kader PDIP Doakan Megawati Sehat Dan Panjang Umur

Published

on

Continue Reading

Politik

PAN Minta Mantan Anggota DPRD NTB yang Cabuli Putri Kandungnya Dihukum Berat

Published

on

Continue Reading
Loading...