Connect with us

Politik

Bandingkan Kasus Raffi dengan HRS, Taufiqurrahman: Raffi Ahmad dan Ahok Juga Bisa Jadi Tersangka

Published

on

Realitarakyat.com – Politikus Partai Demokrat Taufiqurrahman ikut angkat bicara mengenai acara pesta yang dihadiri Raffi Ahmad dan Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang tak mengindahkan protokol kesehatan pada Rabu (13/1/2021) malam.

Menurutnya, Raffi dan Ahok dapat dijadikan tersangka lantaran menghadiri sebuah pesta saat PPKM. Dia pun membandingkan kerumunan massa pada pesta yang dihadiri Raffi Ahmad dan BTP tersebut dengan perkara mantan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Mantan anggota DPRD DKI ini menilai, kerumunan massa simpatisan Rizieq terjadi saat Jakarta menerapkan PSBB Transisi. Sedangkan pesta yang dihadiri Raffi Ahmad dan BTP terjadi saat pemerintah menetapkan PPKM, terlebih setelah Raffi menerima vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1).

Acara kerumunan yg dibikin HRS dilakukan saat PSBB Transisi Party yg melibatkan Raffi dan Ahok dilakukan saat PSBB Diperketat dan belum lama setelah dilakukan vaksinasi,” tulis Taufiqurrahman melalui akun Twitter @taufiqrus, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya, apabila Rizieq Shihab dijadikan tersangka lantaran menimbulkan kerumunan massa dalam acara di Petamburan, Jakarta, beberapa waktu lalu, maka penetapan serupa seharusnya juga dilakukan terhadap Raffi dan BTP.

Kalau HRS jadi tersangka mustinya Raffi dan Ahok juga bisa jadi tersangka, itu logika hukumnya,” cuitnya.

Diketahui, presenter Raffi Ahmad menerima vaksin Covid-19 kloter pertama pada Rabu (13/1) pagi sebagai perwakilan dari kaum milenial. Sayang, usai divaksin, Raffi malah ketahuan menghadiri sebuah acara yang dihadiri banyak tamu undangan tanpa menerapkan protokol kesehatan di malam harinya.

Kegiatan Raffi tersebut terekam dalam sebuah potret yang dibagikan Anya Geraldine di Instagram Story-nya. Dalam foto tersebut, tampak Raffi dan istrinya Nagita Slavina, Anya Geraldine, Sean Gelael, hingga Gading Marten menghadiri acara tersebut.

Dalam unggahan lainnya, terlihat pula BTP turut menghadiri pesta tersebut. Bahkan dirinya sempat berduet dengan penyanyi Once Mekel dalam rangkaian pesta itu.

Namun hingga saat ini belum diketahui secara persis lokasi pesta tersebut digelar.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Golkar Dorong RUU PDP Segera Dituntaskan

Published

on

Continue Reading

Politik

PAN Sebut UU Pemilu Tak Perlu Direvisi

Published

on

Continue Reading

Politik

Demokrat Pertanyakan Visi KY soal Telaah Calon Hakim Agung yang Dibutuhkan Indonesia

Published

on

Continue Reading
Loading...