Connect with us

Daerah

Dua Tahun Jadi DPO Kejari Kota Kupang, Terpidana Kasus TTPO Dibekuk Jaksa

Published

on

Realitarakyat.com – Buron Tindak Pidana Perdangan Orang (TPPO), Stefanus Agustinus yang ditangkap di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu, 13 Januari 2021.

Sesuai jadwalnya DPO dalam Kasus TPPO yang ditangkap tim Tangkap Buron (Tabur) tiba  dengan DPO di Kupang pada Jumat, 15 Januari 2021.

“Harusnya hari ini tiba, tapi tim tidak dapat pesawat kemarin, jadi hari ini baru berangkat, jemput besok pagi tiba,” kata Kasi Penkum dan Humas Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, Abdul Hakim, S. H, Kamis (14/01/2021).

Menurut Abdul, Stefanus Agustinus merupakan buronan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang sejak 2018 lalu.

“Buron Kejari Kota Kupang yang lari ke Medan,” ujarnya.

Untuk diketahui Stefanus Agustinus ditangkap Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) di kediamannya di Jalan Metal Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Dalam operasi penangkapan tersebut tim intelijen Kejati Sumut menyamar sebagai masyarakat yang ingin mengirimkan barang ke Sabang, Aceh.

Dalam amar putusan Mahkamah Agung Nomor: 2479.PID.SUS.2017 Tanggal 31 Januari 2018, terpidana melanggar Pasal 48 ayat 1 Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdangangan Orang.

Stefen kemudian dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara. Ia kemudian berhasil melarikan diri dan jadi buronan Kejati NTT.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Gegara Pipa Gas Bocor di Madina, 4 Orang Tewas Keracunan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dugaan Korupsi Pengadaan Tanaman Boulevard, Kontraktor Pelaksana CV. Wiraditya Diperiksa 3 Jam

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kuasa Hukum Jonas Salean Tolak Ahli Dari BPKP Perwakilan NTT

Published

on

Continue Reading
Loading...