Connect with us

Kesehatan

Satgas Covid Sebut Tindakan Raffi Ahmad Datangi Pesta Usai Divaksin Jadi Pelajaran Penting Pemerintah

Published

on

Realitarakyat.com – Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk penangangan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan perilaku Raffi Ahmad yang mendatangi sebuah pesta usai mendapatkan vaksin akan menjadi pelajaran penting bagi semua pihak, masyarakat dan pemerintah.

“Kita harus terbuka dengan segala kemungkinan yang terjadi ketika kami memiliki program besar seperti vaksinasi,” kata Wiku dalam jumpa pers “Vaksin! Siapa Takut”, Kamis (14/1/2021).

Raffi Ahmad mendapat kesempatan sebagai penerima vaksin pertama yang diharapkan bisa menjadi panutan anak-anak muda serta penggemarnya agar mau melakukan vaksinasi Covid-19 dan memperlihatkan bahwa vaksin tersebut aman dan halal.

Raffi dinilai memiliki pengaruh yang cukup penting dalam membangun kepercayaan masyarakat terdapat kesuksesan vaksinasi khususnya untuk para pengikutnya.

“Kami berharap dengan influencer besar seperti Raffi Ahmad, dia dapat memainkan peran penting untuk memastikan bahwa kaum muda akan mendukung vaksinasi,” ujar Wiku.

Wiku menyadari bahwa sesuatu bisa saja terjadi di tengah program vaksinasi, seperti apa yang menimpa Raffi Ahmad saat kedapatan datang ke sebuah acara tanpa mengikuti protokol kesehatan. Hal yang dilakukan oleh Raffi Ahmad pun langsung ramai diperbincangkan di dunia maya, dan menggiring opini bahwa usai divaksin seseorang bisa bebas dari virus corona.

“Hal-hal seperti ini bisa terjadi, kesalahan bisa terjadi dan tentunya sudah diklarifikasi oleh Raffi Ahmad sendiri,” kata Wiku.

Wiku juga mengatakan bahwa ini menjadi pelajaran penting bagi pemerintah jika ke depannya kembali mengajak influencer untuk menyusun strategi komunikasi yang dapat dimengerti oleh khalayak.

“Ke depannya bila kita akan mengajak banyak orang untuk vaksin termasuk influencer, kami harus bekerja sama menjalankan strategi komunikasi yang baik yang bisa dimengerti mereka dan diikuti oleh pengikutnya. Ini kebijakan penting dari pemerintah untuk masyarakat,” kata Wiku.

Diketahui, presenter Raffi Ahmad menerima vaksin Covid-19 kloter pertama pada Rabu (13/1) pagi sebagai perwakilan dari kaum milenial. Sayang, usai divaksin, Raffi malah ketahuan menghadiri sebuah acara yang dihadiri banyak tamu undangan tanpa menerapkan protokol kesehatan di malam harinya.

Kegiatan Raffi tersebut terekam dalam sebuah potret yang dibagikan Anya Geraldine di Instagram Story-nya. Dalam foto tersebut, tampak Raffi dan istrinya Nagita Slavina, Anya Geraldine, Sean Gelael, hingga Gading Marten menghadiri acara tersebut.

Dalam unggahan lainnya, terlihat pula BTP turut menghadiri pesta tersebut. Bahkan dirinya sempat berduet dengan penyanyi Once Mekel dalam rangkaian pesta itu.

Namun hingga saat ini belum diketahui secara persis lokasi pesta tersebut digelar.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kesehatan

Mendagri Sebut Vaksin Bukan Obat Sembuhkan Covid-19

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Vaksin Merah Putih Bukan untuk Pemenuhan Jangka Pendek Vaksinasi Nasional

Published

on

Continue Reading

DPR

DPR: Pejabat Publik Belum Jadi Contoh yang Baik Cegah Penyebaran Covid-19

Published

on

Anggota Komisi IX DPR Netty Prasetiyani (ist/net)
Continue Reading
Loading...