Connect with us

Bekasi

Jelang Hari Raya Imlek, Sejumlah Klenteng Di Bekasi Mulai Dihiasi Pernak Pernik

Published

on

Realitarakyat.com – Kawasan pecinan di Kota Bekasi, mulai ramai dengan penjualan pernak-pernik Imlek. Ini terlihat di sepanjang Jalan Mayor Oking yang akan masuk ke Klenteng Hok Lay Kiong, di Jl. Kenari I, RT 006/RW.001, Margahayu, Bekasi Timur, Kamis (14/01/2021).

Sejumlah pedagang kebutuhan peribadatan penganut Khong Hu Chu, sudah menggelar aneka hiasan dan kebutuhan untuk perayaan imlek, “Kalau kue, nanti 10 hari sebelum hari H nya baru tersedia,” kata A Fong, satu pelanggan yang datang ke Toko Sri Rejeki, untuk membeli lampion.

Menjelang perayaan tahun baru China (Imlek) 2572 pada 12 Februari 2021 mendatang, sejumlah masyarakat keturunan Tionghoa dan memadati kawasan Pecinan, Kota Bekasi, tepatnya di kawasan Proyek, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, sudah mulai bebenah dan bersih-bersih.

Salah satunya tempat peribadatan mereka di Kelenteng Hok Lay Kiong di Jl Kenari Margahayu, Bekasi Timur. Kelenteng yang sudah berdiri 350 tahun ini, dirawat oleh warga keturunan ke lima sejak tempat ibadah itu dibangun.

Dengan ornamen berwarna merah, yang menurut kepercayaan orang China adalah warna pembawa keburuntungan. Tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah para penganut agama Tionghoa dan Konghucu, klenteng ini juga sering dijadikan tempat wisata atau study tour (kunjungan).

Hok Lay Kiong sendiri memiliki arti yakni istana yang mendatangkan rezeki. Oleh karnanya, kelenteng ini dipercaya oleh agama Tionghoa dan Konghucu sebagai tempat yang bisa mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang berkunjung.(Ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bekasi

Cokok Dua Pengedar Narkoba di Bekasi Timur, Polisi Amankan 146 Gram Sabu

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Satpol PP Kota Bekasi Adakan Razia Non Yustisia Protokol Kesehatan Untuk Lindungi Warga

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Direktur Sriwijaya Kunjungi Rumah Duka Copilot Diego Enrile Mamahit di Bekasi

Published

on

Continue Reading
Loading...