Demokrat Klaim Cuma Minta Jokowi Perintahkan Moeldoko Berhenti Kudeta AHY

  • Bagikan
Demokrat Klaim Cuma Minta Jokowi Perintahkan Moeldoko Berhenti Kudeta AHY
Andi Arief Demokrat/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mengklaim pihaknya tidak meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dari jabatannya.

Andi mengatakan partainya hanya meminta Jokowi memerintahkan anak buahnya itu untuk berhenti mengudeta kepeminpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Demokrat.

“Kami tidak menuntut Pak Moeldoko mundur dari KSP, kami hanya minta Pak Jokowi sebagai presiden memerintahkan bawahannya, Moledoko, untuk berhenti mengudeta Demokrat,” kata Andi lewat akun @AndiArief_ID, Rabu (17/3/2021).

Andi menyampaikan Demokrat tak ingin memberi pekerjaan sulit kepada Jokowi. Mereka hanya berharap Jokowi turun tangan terhadap manuver Moeldoko di KLB Demokrat.

“Terlalu gampang permintaan ini,” ujarnya.

Sebelumnya Ngabalin menyampaikan agar Jokowi tak selalu dibawa dalam kasus yang menjerat Partai Demorkat. Menurutnya, Moeldoko bermanuver di Demokrat tanpa sepengetahuan Jokowi.

Ngabalin juga memastikan Jokowi tak akan menindak Moeldoko atas kejadian itu. Ia menilai tindakan mantan panglima TNI itu sebagai urusan pribadi.

“Tidak ada wacana (Jokowi menindak Moeldoko), bukan wacana. Pasti Pak Moeldoko dapat menyelesaikan urusannya dengan sendiri. Bagaimana mungkin tidak, beliau mantan seorang Panglima TNI,” ucap Ngabalin kepada wartawan, Selasa (16/3).[prs]

  • Bagikan