Dua Kabupaten di NTT Tercatat Nol Kasus Kematian COVID-19

  • Bagikan
Dua Kabupaten di NTT Tercatat Nol Kasus Kematian COVID-19
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat dua dari 22 kabupaten/kota di daerah itu mencatat nol kasus kematian akibat COVID-19.

Kedua kabupaten itu adalah Sumba Tengah di Pulau Sumba dan Ngada di Pulau Flores, kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT David Mandala, di Kupang, Selasa (16/3/2021).

Walaupun mencatat nol kasus kematian, dua daerah ini memiliki kasus positif masing-masing Kabupaten Sumba Tengah 63 kasus positif COVID-19, 63 sembuh dan 4 orang masih di rawat. Sementara Kabupaten Ngada mencatat 238 kasus positif, dengan 204 sembuh dan 30 orang lainnya masih dalam perawatan.

Gugus Tugas juga mencatat lima kabupaten dengan kasus kematian di bawah lima orang yakni Manggarai Timur satu kasus meninggal, Rote Ndao dan Sabu Raijua masing-masing tiga kasus kematian dan Sumba barat dan Nagekeo mencatat masing-masing dua kasus kematian. Sedangkan Kabupaten Sumba Barat Daya dan Lembata masing-masing mencatat lima kasus kematian.

Kota Kupang mencatat kasus kematian tertinggi yakni 150 kasus dari total 303 kasus kematian se-NTT.

David Mandala berharap Kabupaten Sumba Tengah dan Ngada tetap mempertahankan status sebagai daerah dengan nol kasus kematian COVID-19. (ndi/ant)

  • Bagikan