Bupati Bogor Beri Penghargaan 43 Pemenang Tegar Beriman Award

  • Bagikan
Bupati Bogor Beri Penghargaan 43 Pemenang Tegar Beriman Award
Bupati Bogor, Ade Yasin saat ini menjadi tahanan KPK pas menyuap pegawai BPK/net
image_pdfimage_print

Monitorindonesia.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539, Bupati Bogor, Ade Yasin memberikan penghargaan kepada 42 pemenang Tegar Beriman Award.

Penghargaan tersebut, menurut Ade Yasin, terdiri dari beberapa kategori, mulai dari kategori Aparatur Sipil Negara, TNI/Polri, kategori masyarakat dan penghargaan Lomba Pengembangan Desa Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2021 yang berprestasi, teladan, terbaik dan inovatif.

Pemberian penghargaan ini, katanya, seharusnya diberikan pada tahun lalu, namun karena pandemi COVID-19 di Kabupaten Bogor masih tinggi, ujar Bupati, sehingga pihaknya fokus pada pemulihan kesehatan masyarakat.

“Jadi kita tunda dan baru bisa dilaksanakan tahun ini,” ujarnya, usai acara penyerahan penghargaan, di Auditorium Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/6/2021).

Menurut dia, penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil penilaian pada tahun 2019. Sementara untuk penerima penghargaan tahun 202i, katanya, akan diberikan pada tahun mendatang yang penilaiannya dilakukan pada tahun 2020.

Menurutnya, Pemkab Bogor melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan dalam rangkaian peringatan HJB ke-539, seperti lomba video profil desa, festival film pendek, pencanangan Gerakan Aku Cinta Makanan Tradisional Bahan Pangan Lokal, serta lomba olahan makanan khas Kabupaten Bogor.

“Berbagai kegiatan ini merupakan wujud penghargaan dan rasa syukur akan keberlimpahan potensi dan peluang yang kita miliki serta upaya melibatkan masyarakat untuk mengembangkan industri kreatif dan menguatkan nilai ekonomi budaya lokal dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi komunikasi,” ujar politikus PPP itu.

Ia mengatakan di masa pandemi dan akselerasi transformasi digital, harus ada upaya untuk memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi, platform digital, serta medsos untuk tujuan yang produktif.

Maka ia mengajak masyarakat termasuk pelajar untuk bersama-sama masif memanfaatkan platform digital sebagai sarana promosi potensi produk, wisata, kuliner dan budaya lokal Kabupaten Bogor ke seluruh dunia.

“Jika ini terus dilakukan secara masif, insyaallah akan menggairahkan perekonomian daerah, mempercepat pemulihan ekonomi dan meningkatkan daya tarik investasi,” tuturnya. (daf)

  • Bagikan