Ibu Negara Iriana Jokowi: Buktikan Rendang Dapat Dicintai Dunia

  • Bagikan
Ibu Negara Iriana Jokowi: Buktikan Rendang Dapat Dicintai Dunia
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pada tahun 2011 rendang telah dinobatkan sebagai hidangan terlezat dalam daftar 50 hidangan didunia oleh CNN Internasional.

Rendang juga diakui sebagai warisan budaya Indonesia dari daerah asal Sumatera Barat, pada tahun 2018 oleh Kemendikbud dan menempati posisi ke-11 sebagai makanan terenak di Dunia pada 2011 – 2021 versi CNN Treble.

“Tetapi itu tidak cukup, kita harus berjuang lebih. Target kita Rendang bisa dinobatkan sebagai warisan budaya tak hingga dari Indonesia oleh UNESCO. Kita tunjukan kepada dunia, kekayaan Indonesia. Kita buktikan masakan Rendang dapat dicintai seluruh dunia,” ucap Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat acara virtual ‘Gerakan Bersama guna mendukung dan mensukseskan Pendaftaran Rendang sebagai WARISAN BUDAYA INDONESIA KE UNESCO’, Sabtu (21/8/2021).

Ia juga berharap virtual memasak Rendang Se-Dunia dapat menjadikan masakan asal ranah minang sebagai Warisan Budaya Indonesia ke Unesco.

Untuk diketahui, pembukaan acara rendang mendunia di gelar di halaman MAKO Lantamal II Teluk Bayur, Padang dilayani oleh 2 robot pelayan yani Sanai dan Midun. Acara ini dihadiri perwakilan dari 5 benua.(Din)

  • Bagikan