Polisi Sebut Suara Dentuman Keras di Margo City Bukan Ledakan, Tapi Plafon Mal yang Jatuh

  • Bagikan
Polisi Sebut Suara Dentuman Keras di Margo City Bukan Ledakan, Tapi Plafon Mal yang Jatuh
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Polisi menyebut suara dentuman keras yang terjadi di Margo City, Depok bukan karena ledakan bom atau sejenisnya.

Kapolres Beji, Kompol Agus Khoeron mengungkapkan, suara tersebut diakibatkan adanya plafon dari bagian mal yang jatuh di lantai dasar gedung tersebut.

“Iya benar, saya sedang di tempat kejadian perkara (TKP). Ada plafon jatuh,” kata Kapolres Beji, Kompol Agus Khoeron saat dihubungi, Sabtu (21/8/2021).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat ini petugas masih melakukan penyisiran dan pembersihan di lokasi kejadian.

Belum diketahui secara pasti mengenai kronologi ataupun penyebab dari ambruknya plafon di mal tersebut. Namun, tidak ada gerai yang tertimpa plafon itu.

“Kebetulan kosong. Nggak ada karena selama ini kan tutup,” tambahnya.

Pihak kepolisian juga masih melakukan pendataan terhadap korban yang diduga turut terkena ambruknya plafon tersebut.

Sebelumnya, ledakan diduga terjadi di Mal Margo City, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (21/8/2021). Dua unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi.

Petugas Pemadam Kebakaran Depok di lokasi bernama Ardiana menjelaskan ledakan dilaporkan muncul di lantai satu mal. Laporan diterima pukul 16.50 WIB.

“Tidak ada api saat petugas tiba,” katanya.

Sementara terpantau tiga unit mobil rusak akibat kedakan. Yang terparah taksi. Tembok bangunan di lantai 1 bagian belakang Margo City hancur sepanjang sekitar tujuh meter dan kaca-kaca pecah.

Dalam video yang diunggah akun instagram @infodepok24jam, terlihat area dalam dan luar Margo City porak-poranda. Terlihat seperti ada asap di sekitar lokasi.

Beberapa kayu juga terlihat berceceran di sekitar lokasi kejadian. Mal itu terlihat sepi dan tak ada pengunjung di lokasi.[prs]

  • Bagikan