Sukseskan Giat Vaksinasi COVID-19, Dinas Kesehatan Mempawah Berikan Penghargaan kepada Kapolsek Siantan

  • Bagikan
Sukseskan Giat Vaksinasi COVID-19, Dinas Kesehatan Mempawah Berikan Penghargaan kepada Kapolsek Siantan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ngopi Bareng dan Ramah Tamah Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, sebagai momen berpamitan dengan masyarakat Jongkat kian bermakna dengan adanya penghargaan dari Kepala Dinas Kesehatan dan PPKB Mempawah, Jamiril.

Penghargaan itu diberikan Jamiril kepada Iptu Rahmad Kartono dan sejumlah Bhabinkamtibmas Polsek Siantan yang dianggap telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras dalam menyukseskan program vaksinasi masyarakat.

Di hadapan jajaran Forkopimcam, aparatur pemerintah desa, pelaku usaha dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Jongkat, Jamiril mengatakan, penghargaan ini sangat layak diberikan kepada Kapolsek Siantan dan jajaran.

“Dinas Kesehatan dan PPKB Kabupaten Mempawah selama ini merasa sangat terbantu atas kerja keras Iptu Rahmad Kartono beserta jajaran dalam pencegahan COVID-19, percepatan vaksinasi dan upaya menyehatkan masyarakat,” kata Jamiril.

Sebagai bagian dari Satuan Tugas COVID-19 Kecamatan Jongkat, tambahnya, Polsek Siantan dinilai telah mampu mewujudkan komitmen, dedikasi dan kepedulian dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019.

“Menumbuhkan kesadaran warga kita agar berperan aktif mencegah penyebaran COVID-19 ini sangat berat dan butuh kesabaran.Tapi Polsek Siantan beserta jajaran telah mampu melakukan itu,” ujarnya.

Berkat upaya penggalangan yang masif, baik memberikan edukasi protokol kesehatan dan vaksinasi, masyarakat Kecamatan Jongkat dapat diajak untuk mewujudkan zona hijau.

Bahkan hingga saat ini, Jongkat masih termasuk salah satu kecamatan yang paling tinggi partisipasi masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Dinas Kesehatan dan PPKB Kabupaten Mempawah, tentu butuh dukungan semua pihak, termasuk dari jajaran TNI/POLRI.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mempertahankan zona hijau di Kecamatan Jongkat,” katanya.

Di akhir sambutannya, Jamiril mengucapkan terima kasih kepada Polsek Siantan dan jajaran atas kerja keras yang dilakukan untuk terus meningkatkan partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi.

“Semoga di Kecamatan Jongkat segera terbentuk kekebalan komunal atau herd immunity sehingga ke depan tidak ada lagi kasus COVID-19,” pungkasnya.(Alf)

 

 

  • Bagikan