Realisasi Vaksin di OKU Sumsel Lampaui Target

  • Bagikan
Realisasi Vaksin di OKU Sumsel Lampaui Target
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Realisasi vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melampaui target mencapai 71 persen warga di wilayah itu sudah divaksin dari 269.955 target sasaran.

Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Edward Chandra mengatakan, capaian ini melebihi target yang ditetapkan pemerintah pusat yaitu sebesar 70 persen untuk setiap daerah.

“Ini sangat luar biasa, hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak terkait seperti Polres OKU, Kodim 0403 hingga BIN Sumsel yang turut mensukseskan vaksinasi di OKU,” katanya, Ahad (26/12).

Bahkan, skolder terkait tersebut bekerja keras mengajak warga untuk divaksin dengan jemput bola hingga ke desa-desa agar mencapai target sasaran yang ditetapkan pemerintah.

“Terlebih lagi tenaga kesehatan yang tidak mengenal lelah, bahkan hari libur pun mereka tetap memvaksin warga,” ujarnya.

Meskipun telah mencapai target, Edward tetap berharap kepada semua pihak untuk tetap gencar menggelar vaksinasi agar seluruh masyarakat Kabupaten OKU mendapat vaksin lengkap hingga akhir tahun nanti.

“Jangan kendor, masih ada waktu beberapa hari lagi menjelang tahun baru. Kalau bisa harapan kami realisasi vaksin bisa mencapai 80 persen,” harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Andi Prapto secara terpisah menambahkan, saat ini pihaknya masih menyediakan lebih dari 30 ribu dosis vaksin Sinovac yang diperuntukan bagi masyarakat mulai dari usia 12-17 tahun hingga lansia untuk disuntik vaksin COVID-19.

“Setelah sukses dalam program vaksinasi ini besar kemungkinan pada awal tahun 2022 nanti Kabupaten OKU melanjutkan vaksin untuk anak usia 6-12 tahun agar terhindar dari penyebaran COVID-19,” ujar Andi.

  • Bagikan