Lucas Digne Disebut Sudah Tak Betah di Everton

  • Bagikan
Lucas Digne Disebut Sudah Tak Betah di Everton
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Rafa Benitez mengakui bahwa bek sayap Lucas Digne sudah menyampaikan secara pribadi bahwa dirinya tidak betah lagi di Everton dan ingin pindah dari klub Merseyside tersebut.

Berbicara dalam jumpa pers jelang laga putaran ketiga Piala FA di markas tim strata kedua Hull City pada Sabtu (9/1), Benitez diberondong pertanyaan oleh wartawan mengenai status Digne yang sudah absen sejak terakhir tampil dalam Derbi Merseyside pada 1 Desember 2021.

Benitez menjawabnya dengan menyeret nama legenda Everton era 80-an, Peter Reid, sembari menyampaikan pertanyaan retorik tentang status Digne.

“Saya pikir dia sudah menyatakannya secara jelas. Saya ingin bertanya kepada suporter maupun mantan pemain, apa yang Peter Reid katakan apabila seorang pemain bilang dia tak ingin lagi berada di sini? Sederhana,” kata Benitez dikutip dari Reuters, Jumat (7/1).

Benitez mengaku sudah menjalin komunikasi personal dengan Digne dan Digne telah menyampaikan secara jelas bahwa dia tak ingin lagi berseragam Everton.

“Saya beberapa kali berbicara dengannya. Dia menyampaikan apa yang ia pikirkan, jadi apa yang Anda harapkan seorang manajer lakukan ketika pemainnya berpikir untuk pergi dan tak ingin berada di sini,” ujarnya.

Di tengah situasi absennya Digne selama sebulan terakhir, Everton sudah mencari jalan keluar dengan mendatangkan dua bek kiri yakni Vitaliy Mykolenko dari Dyanmo Kiev dan Nathan Patterson dari Rangers.

Digne, yang mendarat di Goodison Park dari Barcelona pada 2018 silam dilaporkan tengah menjadi incaran beberapa klub Inggris maupun Italia seperti Chelsea, Newcastle United, West Ham United dan Inter Milan.

  • Bagikan