Perhatian! Street Race Bekasi Bakal Digelar Pertengahan Febuari Nanti

  • Bagikan
street
Gelaran street race polda Metro Jaya di Ancol/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengungkapkan, gelaran balap liar resmi atau street race di Kabupaten Bekasi akan diselenggarakan pada pertengahan Februari 2022 mendatang.

Hal itu dikatakannya berdasarkan rencana awal dari Ditlantas Polda Metro Jaya yang telah melakukan pengecekan sirkuit street race di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi pada Kamis (20/1/2022) kemarin.

”Saya berharap, jadi seperti safari. Pertama kan sudah di Ancol, kemudian di Kota Bekasi, lalu Tangerang, terakhir di Kabupaten Bekasi,” kata Gidion kepada wartawan, Minggu (23/1).

Gidion memastikan bahwa jajarannya menyelenggarakan street race secara terpisah dengan Polres Metro Bekasi Kota. Hal itu diputuskan setelah Ditlantas Polda Metro Jaya merestui kawasan Central Park, Meikarta, digunakan lintasan sirkuit street race.

“Terpisah ya, bukan kolaborasi. Karena lintasannya sudah dipilih yaitu Meikarta. Setelah meninjau langsung dengan Dirlantas, bahwa tempat itu layak,” tuturnya.

Oleh sebab itu, dia memprediksi gelaran yang bertujuan untuk menekan pelanggaran lalu lintas dan aksi balap liar di jalanan itu, akan diselenggarakan pada pertengahan atau akhir Februari mendatang.

“Mudah-mudahan Februari akhir, kalau enggak pertengahan ya Februari, karena sepertinya nunggu dua kota lain menyelenggarakan dulu,” tutupnya.[prs]

  • Bagikan