LIGA INGGRIS – Tundukan Brentford 2-0, Newcastle Jauhi Zona Degradasi

  • Bagikan
LIGA INGGRIS - Tundukan Brentford 2-0, Newcastle Jauhi Zona Degradasi
/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Newcastle United mencetak kemenangan keempat dalam lima pertandingan Liga Premier terakhirnya setelah mengatasi 10 pemain Brentford dengan 2-0 dalam pertandingan liga tadi malam. Kemenangan tandang ini membuat Newcaslte menjauhi zona degradasi.

Brentford sudah timpang sejak Josh Dasilva diusir keluar lapangan pada menit ke-11 dan Newcastle mengambil keuntungan penuh ketika Joelinton membawa mereka unggul dengan gol dari sundulannya.

Joe Willock mengubah skor menjadi 2-0 setelah serangan balik Newcastle sesaat sebelum turun minum.

Brentford nyaris tidak mengancam gawang Newcastle dan bahkan penampilan debut Christian Eriksen sebagai pemain pengganti pada menit ke-51 tidak bisa melecut semangat Brentford.

Eriksen, yang bergabung sebagai pemain bebas transfer Januari lalu, melakukan penampilan kompetitif pertamanya sejak pingsan delapan bulan lalu karena serangan jantung saat bermain untuk Denmark dalam Euro 2020.

Kiper Newcastle Martin Dubravka sama sekali tidak mengalami ancaman selama laga ini.

Newcastle pun menyalip Brentford ke tempat ke-14, sebaliknya kekalahan kedelapan yang diderita tim London dalam sembilan pertandingan terakhirnya ini membuat mereka menempati urutan ke-15 yang hanya tiga poin di atas Burnley yang berada di urutan ke-18 dan menyimpan tiga pertandingan lebih banyak, demikian Reuters. (ndi)

  • Bagikan