LIGA SPANYOL – Gabung dengan Barcelona, Aubameyang Mengaku Selalu Bermimpi Main di La Liga

  • Bagikan
LIGA SPANYOL - Gabung dengan Barcelona, Aubameyang Mengaku Selalu Bermimpi Main di La Liga
Pierre-Emerick Aubameyang /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pierre-Emerick Aubameyang menyebut bergabung dengan Barcelona sebagai “kesempatan dalam hidupnya” dan siap mendukung klub liga Spanyol itu untuk meraih kembali tempat di antara tim-tim elite Eropa.

Aubameyang secara resmi diperkenalkan di Camp Nou, Kamis (3/2/2022), setelah penandatanganannya dikonfirmasi pada hari Rabu. Pemain berusia 32 tahun itu diizinkan untuk pindah dengan status bebas transfer setelah Arsenal mengakhiri kontraknya.

Kesepakatannya dengan Blaugrana berlaku hingga 2025 meskipun ada klausul jeda pada Juni 2023 dan klausul pelepasan ditetapkan sebesar 100 juta euro.

“Saya selalu bermimpi bermain di La Liga,” kata Aubameyang seperti dikutip AFP.

“Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya, ini adalah mimpi sejak saya masih kecil dan ini adalah kesempatan dalam hidup saya. Barca adalah salah satu klub terbaik di dunia dan saya sangat senang berada di sini.”

Barcelona akan berharap Aubameyang dapat membantu memecahkan masalah produktivitas gol tim itu musim ini dan membuat perbedaan dalam perjuangan mereka untuk finis di empat besar La Liga.

Dibebani oleh utang lebih dari satu miliar euro dan masih belum pulih dari kepergian mengejutkan Lionel Messi, Barca tidak lagi sekuat sebelumnya.

Mereka tersingkir dari Liga Champions musim ini di babak penyisihan grup dan berada di urutan kelima di La Liga, 15 poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid.

“Saya tahu kami akan kembali ke puncak, sedikit demi sedikit,” kata Aubameyang.

Aubameyang bakal bisa melakukan debutnya di Camp Nou pada Minggu dalam pertandingan La Liga melawan Atletico Madrid, yang unggul satu poin dari Barcelona di urutan keempat klasemen.

Namun sang striker kemungkinan akan kurang tajam. Penampilan terakhirnya untuk Arsenal terjadi saat melawan Everton pada 6 Desember.

“Saya sudah lama tidak bermain, tetapi di kepala saya sangat jelas bahwa saya siap bermain dan membantu,” kata Aubameyang.

“Saya sudah berbicara sedikit dengan sang bos dan dia melihat saya sebagai striker, tetapi jika dia membutuhkan saya untuk bermain di sayap, saya siap bermain di sana juga.”

Aubameyang mencetak 92 gol dalam 165 pertandingan untuk Arsenal tetapi berselisih dengan pelatih Mikel Arteta setelah serangkaian masalah disiplin.

“Saya tidak berpikir saya melakukan kesalahan,” kata Aubameyang. “Saya pikir (masalahnya) hanya ada pada dia. Dia tidak senang. Saya tenang dan hanya itu.” (ndi)

  • Bagikan