Lihat Timnya Dukung Ukraina, Zinchenko Menangis

  • Bagikan
Lihat Timnya Dukung Ukraina, Zinchenko Menangis
Zinchenko /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Bek Manchester City, Oleksandr Zinchenko menangis melihat dukungan yang ditunjukkan oleh timnya dan Everton serta para penonton di Goodison Park terhadap Ukraina.

Pelatih Man City Pep Guardiola memutuskan menempatkan Zinchenko di bangku cadangan pada laga ini. Sesaat sebelum pertandingan, kedua tim menunjukkan penghormatan dan dukungan terhadap Ukraina.

Hal itu yang kemudian membuat Zinchenko tak kuasa menahan haru dan tangis. Bendera Ukraina terlihat di stadion Goodison Park sebelum laga dimulai.

Para pemain Manchester City sendiri mengenakan jaket bertuliskan ‘No War’ dengan bendera Ukraina di punggung sebelum laga dimulai. Sementara itu pemain Everton membawa bendera Ukraina masuk ke lapangan.

Sebelum laga dimulai, Zinchenko dan pemain Everton yang berasal dari Ukraina, Vitaliy Mykolenko terlihat saling berbincang. Mereka kemudian saling berpelukan dan menguatkan terkait kondisi krisis yang tengah dialami Ukraina saat ini.

Sejak Rusia mulai melakukan invasi, Ukraina dalam situasi penuh ketidakpastian. Hingga Sabtu (26/2), sekitar 100 ribu penduduk Ukraina telah melewati perbatasan dan mengungsi ke Polandia.

Jam malam juga diberlakukan di Kiev yang merupakan ibu kota Ukraina. Pemberlakuan jam malam bertujuan untuk melindungi keamanan penduduk sekaligus sebagai upaya pertahanan ibu kota.

Jam malam di Kiev akan diberlakukan hingga 28 Februari mendatang. (ndi)

  • Bagikan