Pemkot Bekasi Bakal Optimalkan Satgas RT RW Awasi Pasien Isoman

  • Bagikan
Pemkot Bekasi Bakal Optimalkan Satgas RT RW Awasi Pasien Isoman
Ilustrasi/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengoptimalkan satgas di tingkat RT maupun RW untuk mengawasi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Hal itu sebagai antisipasi agar pasien tersebut tidak melakukan mobilitas saat isolasi.

“Ya makanya kita akan optimalkan kinerja kita, mulai dari aparat kita yang paling bawah. RT RW termasuk pendampingan pamor. Karena di setiap RW kita punya dua, tiga petugas yang akan memantau secara berkala,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kepada wartawan di Bekasi, Selasa (1/2).

Dia menyarankan warga yang terpapar Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) agar isoman di kediaman masing-masing. Dia mengatakan, isolasi yang dilakukan di rumah sakit hanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki komorbid atau penyakit bawaan.

“Kalau yang kira-kita OTG (tanpa gejala) ya silakan di rumah saja,” kata Tri. Sebelumnya diberitakan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi menyatakan kasus aktif Covid-19 di wilayah tersebut mengalami kenaikan. Hingga Minggu 30 Januari 2022 tercatat ada sebanyak 4.013 kasus aktif di Kota Bekasi.

“Hingga Minggu, 30 Januari 2022 kemarin, tercatat terdapat 4.013 kasus aktif Covid-19,” ungkap Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Senin lalu.[prs]

  • Bagikan