TNI Buka Peluang Gaet Atlet Tembak Jadi Prajurit

  • Bagikan
tni
Ilustrasi atlet tembak/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Wadanpaspampres) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko mengatakan TNI membuka peluang menggaet para atlet tembak berprestasi untuk menjadi prajurit.

“Terutama atlet muda kalau ada yang berminat jadi prajurit, bisa melalui jalur prestasi,” kata Wadanpaspampres Marsma TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko saat ditemui di Lapangan Tembak Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Senayan, Jakarta, Sabtu (12/3).

Marsma TNI Wahyu Hidayat mengatakan akan berkoordinasi dengan Perbakin untuk memantau atlet-atlet muda yang potensial dan berminat menjadi prajurit TNI.

“Kita koordinasikan dengan Perbakin dan nantinya bisa masuk melalui jalur prestasi,” ujar dia.

Ia mengatakan di satu sisi hal tersebut akan berdampak baik bagi TNI karena bisa menambah jumlah personel yang mahir atau memiliki kemampuan khusus dalam menembak.

Marsma TNI Wahyu mengatakan hal serupa sebelumnya juga sudah sering dilakukan oleh masing-masing matra TNI. Baik Bintara, TNI perempuan maupun laki-laki.

“Selama dia memenuhi syarat maka bisa masuk melalui jalur khusus,” ujar dua.

Secara umum, Kejuaraan Tembak Piala Danpaspampres 2022 dilaksanakan dalam rangkaian Hari Bhakti Ke-76 Paspampres.

Untuk jenis perlombaan dibagi menjadi tujuh kelas yakni tembak eksekutif, tembak presisi 25 meter, tembak reaksi IPSC level II, kelas tembak reaksi non-IPSC (pistol nonoptik), tembak air riffle dan air pistol, tembak Paspampres style, dan tembak ekshibisi yang akan diikuti beberapa publik figur atau artis di Tanah Air.[prs]

  • Bagikan