Sumbar Perlu Perbanyak Event untuk Menarik Wisatawan

  • Bagikan
Pemerintah Belanda, Wapres Maruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menilai Sumatera Barat perlu memperbanyak event menarik serta publikasi masif, guna menarik wisatawan domestik dan mancanegara datang berkunjung.

Demikian disampaikan Wapres dalam acara Sarasehan Budaya dan Pengembangan Ekonomi Masyarakat Sumbar, di Aula Bung Hatta, Hotel Novotel, Bukittinggi, Sumbar, Selasa (12/4) malam, sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (13/4).

“Pengemasan paket wisata yang dipublikasikan melalui berbagai kanal publikasi menjadi penting untuk memancing minat masyarakat, baik dalam maupun luar negeri, untuk berkunjung ke destinasi wisata di Sumbar,” ujar Wapres.

Wapres mengingatkan banyaknya destinasi wisata bagus di Sumatera Barat, harus diinformasikan dan dipublikasi dengan baik.

Menurut Wapres, potensi wisata alam, kuliner, seni budaya dapat diintegrasikan dalam satu paket wisata sehingga mampu memberikan nilai-nilai efisiensi dan ekonomis bagi para pengunjung.

Untuk itu, kolaborasi seluruh pemangku kepentingan sangat diperlukan, dan tidak berjalan sendiri-sendiri.

“Dalam hal ini saya kira dukungan, perhatian dari pemerintah daerah dan otoritas di sektor jasa keuangan dan seluruh pemangku industri jasa keuangan di Sumbar menjadi kunci pemberdayaan potensi wisata berbasis seni budaya ini,” kata Wapres.

Dalam acara yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tersebut, Wapres menekankan, dukungan dalam mempublikasikan potensi ekonomi Sumbar dapat dilakukan melalui platform e-commerce, sebagaimana konsep dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Wapres pun menilai kebijakan dan program kementerian/lembaga sejauh ini sudah sangat mendukung upaya publikasi potensi ekonomi daerah.

  • Bagikan