Untuk Promosi, Alasan Pemprov DKI Pilih JIS Jadi Lokasi Salat Idul Fitri 2022

  • Bagikan
taufik
Jakarta International Stadium/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pemilihan lokasi Shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) karena untuk promosi DKI memiliki stadion baru.

“Tempatnya di situ luas, strategis, sambil juga bersyukur sudah jadi stadion yang kami banggakan ini, juga sambil sosialisasi, mempromosikan,” kata Riza Patria di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (5/4).

Ia mengharapkan masyarakat ikut membantu mempromosikan stadion yang berada di Jakarta Utara itu karena berstandar internasional.

“Mari jaga dan rawat dan gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat umum,” imbuhnya.

Riza mengajak warga Jakarta untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri salah satunya di JIS.

“Insya Allah nanti, sementara kami gunakan untuk Shalat Idul Fitri. Silahkan nanti rakyat Jakarta, yang ingin Shalat Idul Fitri, bisa salah satunya di JIS,” ucap Riza.

Namun belum diketahui apakah lokasi shalat akan menggunakan area dalam stadion utama atau di luar stadion utama.

Sebelumnya, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Gunas Mahdianto mengatakan selain menjadi lokasi Shalat Id, Pemprov DKI juga berencana mengadakan Festival Malam Takbiran di JIS pada malam Lebaran.

Kedua agenda itu merupakan bagian kegiatan yang direncanakan Pemprov DKI menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Sebelumnya, pembangunan mega proyek Jakarta International Stadium (JIS) sudah mencapai 98 persen per Minggu (13/3).

Rencananya, JIS akan diresmikan dalam waktu dekat.[prs]

 

  • Bagikan