Warga Lebak Banten Kembali Diguncang Gempa 4,3 Magnitudo

  • Bagikan
Jember, Gempa Susulan, Kota Jayapura
Ilustrasi/Net
image_pdfimage_print
Realitarakyat.com – Masyarakat Kabupaten Lebak, Provinsi Banten kembali diguncang gempa berkekuatan magnitudo 4,3 dan tidak menimbulkan kerusakan bangunan rumah dan infrastruktur umum.
“Gempa tektonik itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka- luka, ” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Lebak Agus Reza Faisal di Lebak, Selasa (5/4).
Menurut dia, gempa magnitudo 4,3 di Bayah terjadi pukul 15.37 WIB dengan kedalaman 64 kilometer dengan titik koordinat: 7.36 LS-106.05 BT dan tidak menimbulkan kerusakan.
BPBD Lebak hingga kini belum menerima laporan kerusakan bangunan akibat gempa yang berpusat di laut 52 Km dari barat daya Bayah.
Selain itu juga gempa tektonik magnitudo 4,3 di pesisir Bayah tidak berpotensi gelombang tsunami.
Ia mengatakan, sebelumnya gempa di Bayah juga terjadi Jumat (1/4) berkekuatan magnitudo 5,1 yang berpusat di Bayah dan tidak ada kerusakan bangunan rumah maupun korban jiwa.
Gempa itu berada di koordinat 7.14 Lintang Selatan (LS)-106.01 Bujur Timur (BT) 35 km barat daya Bayah dengan kedalaman episentrum gempa 10 km.
  • Bagikan