Sekjen DPR Klaim Pengecatan Dome Gedung Kura-kura DPR Senilai Rp4,5 Miliar untuk Persiapan Acara Kenegaraan

  • Bagikan
Sekjen DPR Klaim Pengecatan Dome Gedung Kura-kura DPR Senilai Rp4,5 Miliar untuk Persiapan Acara Kenegaraan
Sekjen DPR Indra Iskandar/Dok.Ist
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menjelaskan kronologi pengecatan dome gedung Nusantara DPR RI.

Indra mengatakan, pengecatan dome gedung Nusantara senilai Rp4,56 miliar bukan pengecatan biasa. Tetapi untuk waterproofing dome gedung kura-kura DPR.

“Sebenarnya bukan pengecatan lebih pasnya waterproofing kita pernah melakukan waterproofing terhadap dome gedung nusantara atau gedung kura-kura yang kita kenal itu pada tahun 2015 terakhir,” kata Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5).

Indra mengatakan, bagian atas dome gedung kura-kura itu banyak bagian yang telah menggelembung dan menampung air. Serta ada bagian yang sudah retak dan struktur beton yang berjamur.

Kebutuhan waterproofing dome gedung Nusantara itu untuk mempersiapkan agenda kenegaraan pada 6 Agustus 2022 dan pertemuan P20 pada 5-6 Oktober 2022.

“Sehingga kita melakukan kembali waterproofing untuk persiapan acara kenegaraan yang akan dilaksanakan pada 6 agustus itu nota apbn pemerintah presiden kemudian tanggal 5-6 Oktober itu akan ada pertemuan P20 yang dihadiri 20 kepala parlemen dunia plus undangan 20 kepala parlemen dunia sekitar 40 ketua parlemen dunia pada 5-6 Oktober,” jelas Indra.

DPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,4560 miliar untuk pengecatan terhadap 5208 meter luas atap. Termasuk kerangka beton menggunakan bahan tertentu.

“Bagian dari biro yang menangani tersebut itu anggaran yang dialokasikan sebesar Rp4,560 miliar. Lalu luasan dari atap tersebut sebesar 5.208 meter luasan atapnya ini kerangka atap beton keseluruhan,” kata Indra.[prs]

 

  • Bagikan