BULU TANGKIS – Menangi Laga Kontra Thammasin, Ginting Gunakan Strategi Berbeda

  • Bagikan
BULU TANGKIS - Menangi Laga Kontra Thammasin, Ginting Gunakan Strategi Berbeda
Anthony Sinisuka Ginting /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anthony Sinisuka Ginting menceritakan bahwa kunci kemenangannya atas Sitthikom Thammasin di babak 16 besar Malaysia Open 2022, ialah dengan memakai strategi yang berbeda pada dua gim yang ia mainkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022).

“Pertama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan bisa bermain dengan baik juga. Hari ini lebih ke kondisi lapangan saja. Jadi strategi gim pertama dan kedua berbeda jauh,” kata Ginting lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Meski hampir kalah pada awal kedua gim, namun unggulan keenam akhirnya keluar dari tekanan dan membukukan kemenangan 21-18, 21-18.

Hasil positif ini menambah panjang rekor kemenangan Ginting atas pebulu tangkis asal Thailand itu, dengan total empat kemenangan tanpa pernah sekalipun kalah.

“Untuk angin sudah jauh lebih baik, tapi tadi lebih ke penerapan strateginya saja. Seperti masih suka terbawa cara main di gim pertama, padahal dengan keadaan seperti tadi di gim keduanya harus berubah. Variasi pukulan dan temponya harus dinamis,” ungkapnya.

Meski menang mudah, bukan berarti Ginting mengawali laganya tanpa persiapan. Mengetahui lawannya adalah Thammasin, Ginting persiapan difokuskan pada mental dan tetap waspada.

“Terakhir bertemu di Indonesia Masters kemarin, jadi sudah tahu kelebihan dan kebiasaan dia seperti apa. Fokus dan tenang saja. Saya juga tidak memikirkan rekor pertemuan, tetap waspada karena siapapun bisa menang kalau kita tidak siap,” ujar Ginting.

Di babak perempat final, Ginting akan kembali berhadapan dengan Viktor Axelsen. Pebulu tangkis asal Denmark itu sukses menjegal langkah Ginting pada dua turnamen kandang dua pekan lalu di Istora Senayan.

Walau begitu, Ginting tak gentar dan bertekad memberikan yang terbaik besok.

“Besok saat melawan dia, saya akan fokus saja. Bertanding sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik. Tidak mau melihat hasil-hasil sebelumnya,” ujar Ginting. (ndi)

  • Bagikan