Diduga Akibat Ngantuk, Bus Pariwisata Terjun Bebas Ke Jurang , 3 Penumpang Tewas

  • Bagikan
Diduga Akibat Ngantuk, Bus Pariwisata Terjun Bebas Ke Jurang , 3 Penumpang Tewas
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Peristiwa kecelakaan maut yang kembali melibatkan bus pariwisata terjadi di di Jalan Raya Rajapola, Kampung Cireundeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rakapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/6/2022).

Bus pariwisata yang membawa banyak penumpang tersebut terjun bebas ke jurang, Akibat kecelakaan maut ini, tiga orang penumpang bus pariwisata tersebut, tewas di lokasi.

Hingga saat ini anggota Polres Tasikmalaya Kota, dibantu masyarakat masih melakukan proses evakuasi korban yang selamat.

Bus pariwisata dengan nomor polisi B 7701 TGA itu datang dari arah Bandung, menuju Pangandaran. Sebelum terjun ke jurang yang dibawahnya terdapat aliran sungai, bus pariwisata tersebut terlebih dahulu menabrak pohon besar.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. “Tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan ada di Jalan Raya Bandung-Rajapola di Kampung Cirendeu,” tuturnya.

Kecelakaan maut tersebut, menurutnya terjadi saat bus pariwisata dari arah Bandung menuju Pangandaran. Diduga sopir mengantuk dan banting setir ke kiri, lalu bus pariwisata itu masuk jurang.

“Tiga orang tewas, dan hingga saat ini masih dilakukan proses evakuasi. Belum diketahui pasti jumlah korban dan penumpang bus tersebut,” pungkasnya.(Usep D)

  • Bagikan