Dua ABK Meninggal Akibat Kecelakaan Kapal di Sumut

  • Bagikan
Dua ABK Meninggal Akibat Kecelakaan Kapal di Sumut
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kecelakaan antara kapal nelayan pencari kepiting bernama KM Azmi dengan kapal Super Kargo Peti Kemas terjadi di perairan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut).

Akibatnya, dua anak buah kapak (ABK) Kapal KM Azmi, bernama Sutris (44) dan Siitam (40) meninggal dunia.

“Sesuai dengan laporan yang kami terima pada Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 06.00 WIB Kapal KM Azmi berangkat dari Pagurawan menuju laut, untuk menangkap kepiting, sekitar pukul 10.15 WIB, kapal KM Azmi berada di sekitar jalur perlintasan kapal niaga, melakukan lego jangkar dan berniat beristirahat, sambil menunggu hasil tangkapan,” ujar Humas SAR Medan Sariman Sitorus, , Minggu (19/6/2022).

Namun sekitar pukul 12.00 WIB, tiba-tiba sebuah kapal super kargo peti kemas datang dari arah pelabuhan Belawan dan langsung menabrak KM Azmi.

“Seketika Kapal KM Azmi hancur dan tenggelam, namun kapal super kargo yang tidak diketahui namanya itu, tetap melanjutkan perjalanan meninggalkan lokasi kejadian,” ujar Sariman.

Kejadian tersebut membuat empat penghuni kapal KM Azmi tenggelam, tetapi dua orang di antaranya yakni nakhoda bernama Safi’I (44) dan ABK bernama Suherman berhasil diselematkan oleh kapal nelayan lain.

“Namun, dua orang rekannya Sutris dan Siitam hilang dan akhirnya ditemukan Sabtu (18/6/2022), dalam keadaan meninggal dunia,” kata Sariman.

Selanjutnya Tim SAR kembali mencari korban lain, dengan menyisirnya di sekitar lokasi kejadian, tepatnya di arah Timur Laut.(MT)

  • Bagikan