Dua Kapal Milik PT Angkutan Sungai Layani Wisata di Danau Sentani

  • Bagikan
Penumpang, Tiga Kapal
Kapal Pelni/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP) saat ini mengerahkan dua unit kapal untuk melayani wisata di Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, yaitu KM Emfote dan KM Itaufilli.

ABK KM Emfote Rizki MR menjelaskan dua kapal tersebut sudah ada sejak pelaksanaan PON XX tahun 2021, tetapi baru saat ini digunakan untuk umum dengan tarif berbeda.

Kedua kapal tersebut beroperasi Selasa hingga Sabtu dengan tarif dan rute berbeda, serta bisa di-charter dengan maksimal mengangkut 100 penumpang.

Untuk KM Emfote tarifnya Rp 88.000 per orang yang melayani rute ke wilayah Khalkote-Yabaso-Yahim PP, sedangkan KM Itaufilli dengan rute Khalkote-Warna-Puay PP, tarifnya 102.000 per orang.

Rizki yang bertugas sebagai petugas kamar mesin di KM Emfote menambahkan kedua kapal itu beroperasi sesuai jadwal untuk membawa para penumpang menyusuri Danau Sentani

Penumpang kapal, Shinta dan Martha, warga Dok V, Kota Jayapura, mengaku sangat menikmati perjalanan menyusuri Danau Sentani bersama rekan-rekannya.

Menurut mereka, saat ini keberadaan kapal wisata menyusuri Danau Sentani itu kurang dipromosikan sehingga banyak masyarakat belum mengetahuinya.

Oleh karena itu, mereka mengharapkan adanya sosialisasi lebih lanjut kepada masyarakat agar layanan feri ini bisa lebih optimal kedepannya.

“Itu bisa menjadi destinasi saat libur,” ungkap mereka yang mengaku ikut menyusuri Danau Sentani karena diajak rekan kantor, Senin (6/6).

  • Bagikan