Grace Natalie Sebut Sunny Mundur dari PSI karena Dukung Anies Pilpres

  • Bagikan
sunny
Sunny Tanuwidjaja/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan Sunny Tanuwidjaja mundur sebagai kader karena mendukung sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Grace tak ingat pasti kapan Sunny menyampaikan itu. Grace hanya menyatakan bahwa Sunny sudah tak sejalan dengan sikap politik PSI.

“Soal sudah atau akan (mendukung Anies), saya enggak ingat detail. Intinya begitu (Sunny mengaku dukung Anies),” kata Grace saat dihubungi, Kamis (30/6).

Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka sebelumnya juga mengatakan hal serupa. Ia menyebut Sunny keluar dari PSI sejak tahun lalu.

“Bro Sunny Tanuwidjaja telah mundur dari jabatan sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI sejak setahun lalu karena berbeda jalan politik,” kata Isyana.

Isyana mengatakan Sunny mundur atas keinginannya, karena menyadari akan memilih jalan politik yang berbeda dengan PSI. Sunny saat ini disebut mendukung sosok Anies.

Menurut Isyana, sekitar setahun terakhir, Sunny menjadi anggota PSI nonaktif dan sama sekali tidak terlibat dalam kegiatan. Sunny, kata dia, memang sudah tidak aktif dalam operasional partai.

“Jadi komunikasi pun tidak sering. Kami tidak tahu detail aktivitasnya,” ujar Isyana.

Saat ini posisi Sekretaris Dewan Pembina yang ditinggalkan Sunny jadi diisi oleh Raja Juli Antoni. Meski mundur dari Dewan Pembina PSI, Sunny tetap berstatus pendiri PSI.

“Statusnya sebagai pendiri tentu tidak bisa diubah,” kata Isyana.

Diketahui, Sunny Tanuwidjaja pernah menjadi staf khusus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dia dipercaya mengurus bidang politik. Namun dia juga dipercaya mengurusi sejumlah proyek, salah satunya proyek reklamasi teluk Jakarta.

Sunny juga diketahui pernah berurusan dengan KPK pada medio 2016. Dia pernah diperiksa sebagai saksi, baik untuk tersangka suap reklamasi saat itu, yakni Sanusi maupun Direktur PT Agung Podomoro Land (APL), Ariesman Widjaja.[prs]

  • Bagikan