Rima Melati Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

  • Bagikan
Rima Melati Dimakamkan di TPU Tanah Kusir
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Keluarga dari aktris senior Rima Melati merencanakan untuk memakamkan sang aktris di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir pada Minggu (26/6).

Aditya Tumbuan selaku anak Rima Melati mengungkapkan keluarga belum menentukan waktu pemakaman sang bintang karena masih menunggu kehadiran Henneke Adinda Tumbuan untuk kembali ke Indonesia.

“Kemungkinan besar besok akan dipastikan, menunggu adik saya yang di Jerman, lagi cari tiket untuk pulang. Kemungkinan besar hari Minggu di Tanah Kusir, belum tahu jamnya, mohon bersabar, nanti pasti ada informasi dari pihak keluarga,” kata Aditya saat memberikan keterangan kepada awak media di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Kamis (23/6) malam.

Lebih lanjut, mendiang Rima Melati kini disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto ruang Kamboja dan akan ada beberapa ibadah dalam prosesi agama Kristen untuk mengantarkan sang aktris ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Aditya juga menyebutkan bahwa ibunya akan dimakamkan setelah melewati prosesi ibadah tutup peti yang dilakukan bersama dengan sanak saudara dan kerabatnya.

Keluarga pun berharap masyarakat dapat memaafkan hingga mendoakan agar Rima Melati dapat beristirahat dengan tenang usai bertarung menghadapi penyakitnya dalam waktu satu bulan terakhir.

“Kami sekeluarga mohon dimaafkan, mohon maaf dari saya kalau selama hidupnya berbuat salah, selama hidupnya ada kekurangan, kami mohon maaf atas nama keluarga, mohon doanya agar ibu diberi kelapangan, diberikan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa, terima kasih,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Rima Melati menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto setelah menjalani perawatan intensif.

Ia mengalami komplikasi di bagian- bagian vital tubuhnya seperti paru- paru dan ginjal setelah sebelumnya mengalami infeksi di bagian punggung.

Kerusakan pada ginjal membuatnya harus menjalani terapi cuci darah atau hemodialisa dan telah dilakukan selama tujuh kali saat dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Di waktu- waktu terakhirnya, kondisi Rima Melati sempat stabil dan sempat berkomunikasi bersama sang anak. Namun tak lama dari momen itu, dokter ICU menyatakan bahwa Rima Melati mengalami gagal jantung.

Tenaga medis telah mengupayakan pertolongan pertama untuk menyelamatkan nyawa sang aktris, namun akhirnya ia menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 15.14 WIB.

  • Bagikan