Road to MXGP, Gubernur NTB Lepas Peserta Lomba Lari Bank NTB Syariah 10 K Samota

Realitarakyat.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, melepas peserta yang mengikuti lomba lari Bank NTB Syariah 10K (kilomter) SAMOTA.

Lomba lari yang digelar Minggu (19/6/2022) di Sumbawa, merupakan pembuka rangkaian Seri MXGP Indonesia 2022 yang digelar di Samota, Kabupaten Sumbawa, NTB, pada tanggal 24-26 Juni 2022 mendatang.

Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul didampingi Ketua TP. PKK NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati bersama Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah didampingi Wabup Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., dan sejumlah stakeholder lainnya, secara bersamaan melepas 10.000 peserta yang begitu antusias mengikuti lomba.

Komandan Lapangan event MXGP Samota, Ir. H. Ridwan Syah, yang mengikuti rangkian kegiatan tersebut menyampaikan bahwa acara ini sangat meriah. Peserta lomba bukan hanya dalam daerah namun luar daerah hingga luar negeri juga ada.

“Kegiatan ini menjadi pemanasan menuju MXGP, yang akan diselenggarakan Minggu depan,”ujar Dae Iwan sapaannya.

Diakui oleh Kadis PUPR Provinsi NTB ini, bahwa antusias masyarakat Sumbawa dan NTB yang mengikuti event lomba lari Bank NTB Syariah 10K ini sangat tinggi.

“Saya yakin, saat MXGP Samota juga, animo dan antusias masyarakat yang akan menonton, sama seperti acara ini,”harap Dae Iwan.

Ia juga berharap, side event seperti ini, dapat meningkatkan promosi NTB, khususnya Sumbawa dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi NTB.

“Kita lihat tadi, rute yang dilalui start dari Jembatan Samota menyusuri jalan Samota menyusuri kawasan Samota. Jadi kita perkenalkan juga destinasi dan keindahan alamnya disini,”tutup mantan Kepala Bapeda NTB.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., menyampaikan bahwa
antusiasme masyarakat dalam menyambut even MXGP di daerah sangat tinggi

Terlihat banyaknya even skala lokal maupun nasional yang digelar di pulau Sumbawa maupun Lombok, oleh berbagai pihak untuk menyemarakkan ajang motocross paling bergengsi di dunia.

Selain itu, lomba lari dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya berolahraga, juga dari ajang ini diharapkan dapat melahirkan atlet lari profesional yang mengharumkan nama NTB.

“Terima kasih saya sampaikan kepada PT. Bank NTB Syariah, semoga sukses selalu,”pungkasnya.

Menurut informasi, Lomba lari Bank NTB Syariah 10K SAMOTA ini mempertandingkan beberapa kategori. Diantaranya, kategori SMP NTB (putra/putri), kategori SMA NTB (putra/putri), kategori Umum NTB (putra/putrid), kategori master nasional diatas 40 tahun (putra/putri), kategori TNI/Polri nasional (putra/putri), dan kategori internasional (putra/putri).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala OPD lingkup Pemprov. NTB, Forkopimda Kabupaten Sumbawa, TNI/Polri, jajaran KONI NTB, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB, jajaran Direksi Bank NTB Syariah, dan ribuah masyarakat yang menyaksikan gelaran lomba lari tesebut. (LS)