Airlangga: Dunia Berharap Banyak kepada Presidensi G20 Indonesia

  • Bagikan
Airlangga: Dunia Berharap Banyak kepada Presidensi G20 Indonesia
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan dunia berharap banyak kepada Indonesia terutama kepada Presiden Joko Widodo selaku tuan rumah Presidensi G20 untuk bisa mengurai persoalan krisis global dan perang di Ukraina.

Pernyataan itu disampaikan Airlangga terkait pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Direktur Pelaksana atau Managing Director Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/7/2022).

“Managing Director IMF mengatakan secara politik G20 menjadi krusial terutama untuk penanganan konflik di Ukraina dan dunia berharap banyak pada Indonesia terutama kepada Presiden Jokowi agar Indonesia bisa memberi solusi menjelang G20 nanti,” ujar Airlangga usai mendampingi Presiden di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Airlangga menyampaikan dunia berharap dengan peran Indonesia situasi global ke depan tidak semakin buruk.

Menurut Airlangga, harapan dunia yang disampaikan Direktur Pelaksana IMF itu kemungkinan disebabkan Indonesia adalah salah satu dari negara di mana antara penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonominya berjalan selaras.

“Presiden juga menyampaikan dan bersyukur bahwa kebijakan yang diambil pemerintah, kebijakan yang diambil bank sentral, seluruhnya sinkron,” jelas Airlangga. (ndi)

  • Bagikan