Bernardo Silva Ungkap Keinginannya Gabung Barcelona

  • Bagikan
Bernardo Silva Ungkap Keinginannya Gabung Barcelona
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gelandang Manchester City Bernardo Silva dikabarkan telah mengungkapkan keinginan untuk bergabung dengan klub Liga Spanyol Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Senin (4/7), Silva telah mengungkapkan hal tersebut kepada agennya Jorge Mendes, meski pemain asal Portugal itu masih memiliki kontrak di Manchester City hingga musim panas 2025.

Di sisi lain, Barcelona tertarik untuk mendatangkan Silva, namun biaya transfer yang diperkirakan mencapai 100 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun) membuat Blaugrana berhati-hati dalam melangkah.

Meski dihadapkan dengan situasi tersebut, pelatih Xavi Hernandez diketahui percaya Silva dapat memberikan sesuatu yang segar dan kreatif kepada lini tengah Barcelona.

Pemain bernama lengkap Bernardo Mota Veiga de Carvalho e itu didatangkan Manchester City dari AS Monaco pada musim panas 2017 engan biaya transfer sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp783 miliar.

Selama membela Manchester City, Silva tercatat tampil pada 249 pertandingan di berbagai ajang dan menorehkan 48 gol serta 50 assist dari total 17.206 menit bermain. Pemain berusia 27 tahun itu juga menyumbangkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA dan empat Piala Liga Inggris untuk The Citizens.

Pada musim lalu, Silva tampil pada 50 pertandingan Manchester City di berbagai ajang dan mencatatkan 13 gol serta tujuh assist dari total 3.948 menit bermain.

  • Bagikan