BPBD Bintan Kepri Minta Warganya Waspadai Angin Kencang

Hujan Ringan Hingga Lebat, hujan petir, Hujan lebat, DKI Jakarta, Kota Besar di Indonesia, Wilayah Sultra, Sembilan Wilayah, 10 Kabupaten-Kota, Angin Kencang dan Petir, Kaltim Berpotensi Diguyur Hujan, Provinsi Jawa Timur, Delapan dari 10 Daerah, Curah Hujan, Pontianak, BMKG Balikpapan

Realitarakyat.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Romlah meminta warga waspada terhadap potensi angin kencang di wilayah setempat.

“Dalam beberapa hari terakhir ini, Bintan diterjang angin kencang,” kata Romlah di Bintan, Jumat (29/7).

Romlah mengungkapkan angin kencang melanda Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (28/7), sekira pukul 17.30 WIB.

Angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa sebuah rumah warga Azmi yang tinggal di Kampung Belak, RT 06/RW 04, Desa Penaga dengan keadaan atap rumah rusak berat.

“Angin kencang telah menumbangkan sebatang pohon besar hingga menimpa sebuah rumah warga setempat,” ujarnya.

Setelah kejadian itu, lanjutnya, BPBD Bintan langsung bergerak cepat mendatangi tempat kejadian perkara guna melakukan evakuasi pohon tumbang dan pendataan terkait kerugian materi yang dialami korban.

“Tidak ada korban jiwa, namun tetap perlu kewaspadaan kita bersama-sama,” ujarnya.

Romlah mengimbau seluruh warga di Kabupaten Bintan untuk lebih waspada. Termasuk nelayan pesisir yang akan turun melaut agar lebih berhati-hati, sebab akhir-akhir ini sangat rawan terjadi bencana angin kencang.