Bupati Agas Buka Turnamen Bupati Cup VI di Lamba Leda Utara

  • Bagikan
Bupati Agas Buka Turnamen Bupati Cup VI di Lamba Leda Utara
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com Bupati Agas Andreas, secara resmi membuka turnamen Sepak Bola dan Voli Putri Bupati Cup VI tingkat Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) di Dampek, Kecamatan Lamba Leda Utara, pada 28 Juli 2022.

Turnamen antar kecamatan ini dimulai 28 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Dalam sambutanya, Bupati Agas
turnamen ini merupakan salah satu wadah silaturahmi serta mempererat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat, bukan hanya untuk ajang kompetisi dan tentang prestasi. Dengan begitu, semua tim dan official harus menjaga sportifitas.

Menurutnya, kolaborasi ini adalah kompetisi untuk meraih kemenangan. Bukan untuk menunjukkan ego diri.

“Kompetisi ini merupakan momentum kita untuk membangun silahturahmi. Kalau niatnya membangun persaudaraan maka ini adalah pelaksanaan pembangunan, yang artinya kita membangun secara bersama. Dan melibatkan banyak pihak. Tidak bekerja sendiri-sendiri,”  kata Bupati Agas.

Dia menjelaskan, turnamen ini juga pelaksanaan pembangunan dimana pembangunan harus membutuhkan kerja kolaboratif yang melibatkan banyak pihak. Bukan bekerja sendiri-sendiri. Sehingga dalam pembangunan kolaboratif ada persaingan yang positif antar wilayah dan stakeholders karena tujuanya sama yaitu Manggarai Timur Seber.

“Kompetisi ini adalah persaingan yang dibarengi dengan kolaborasi untuk meraih kemenangan. Bukan menunjukkan ego individu. Dalam pembangunan kolaborasi ada persaingan positif,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Lamba Leda Utara Agus Supratman mengapresiasi semua tim dari 12 kecamatan yang sudah mengikutsertakan dalam turnamen kasta tertinggi di Manggarai Timur.  Karena dirinya, menyambut baik kegiatan turnamen sepak bola ini dan mengharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antar pemain dan pecinta sepak bola di Matim.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Heremias Dupa, Wakil I DPRD Bernadus Nuel bersama sejumlah anggota DPRD, Sekda selaku Ketua Askab PSSI Kabupaten Matim Ir Boni Hasudungan Siregar, Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Timur, Ny Theresia Wisang Agas, Pimpinan OPD, Para Camat dari 12 Kecamatan, Pimpinan Forkopimca, tokoh masyarakat, para pengurus Askab PSSI, para Kontingen dan undangan lainya.[efn]

  • Bagikan