Komisi XI Dukung Peran UMKM Gerakkan Ekonomi Rumah Tangga

  • Bagikan
Komisi XI Dukung Peran UMKM Gerakkan Ekonomi Rumah Tangga
Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati /NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati menegaskan dukungannya kepada UMKM yang berperan penting dalam menggerakkan ekonomi rumah tangga.

Hal itu disampaikan Anis saat menerima kunjungan dari komunitas UMKM Jakarta Timur di gedung DPR RI Senayan Jakarta, Senin (18/7/2022).

“Saya berharap kelompok UMKM Jakarta Timur terus konsisten dalam kontribusi ini, sebab tanpa kita sadari kegiatan yang Bapak/Ibu lakukan, membantu banyak hal. Salah satunya mengentaskan kemiskinan. Sebab penyerapan tenaga kerja di sektor ini sangat tinggi,” ujar Anis, dalam sambutannya di hadapan sekitar 280 pelaku UMKM se-Jakarta Timur.

Dalam kunjungan yang bertema UMKM Jakarta Timur Goes To DPR, Anis turut mengajak komunitas UMKM Jaktim untuk terus bersemangat dan berinovasi dalam memajukan usaha kecil menengah ke tingkat lebih lanjut.

“Terus semangat dalam membangun ekonomi kecil menengah terkhusus untuk ibu-ibu sekalian yang saat ini sudah banyak melakukan perubahan di lingkungan rumah tangga,” ujar wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jakarta Timur tersebut.

Di sisi lain, Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI ini akan terus membantu kelompok UMKM agar kendala-kendala yang dihadapi dilapangan dapat teratasi. “Insya Allah dengan izin Allah saya akan terus membantu Bapak/Ibu seoptimal mungkin. Dengan memanfaatkan peluang-peluang yang ada terutama dari mitra kerja di komisi XI. Agar UMKM Jakarta Timur terus berkembang,” kata Anis. (ndi)

  • Bagikan