Pemprov DKI Perpanjang Penutupan Tebet Eco Park

  • Bagikan
Pemprov DKI Perpanjang Penutupan Tebet Eco Park
Penutupan Tebet Eco Park/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemprov DKI Jakarta memperpanjang penutupan Tebet Eco Park. Penutupan diperpanjang lantaran pihaknya masih memperbaiki fasilitas taman.

“Halo teman, mohon maaf saat ini penutupan sementara Tebet Eco Park diperpanjang,” demikian informasi yang disampaikan akun Instagram resmi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta, @tamanhutandki, Minggu (3/7) .

Distamhut mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penanaman kembali rumput serta tanaman hias. Tidak dijelaskan kapan taman itu akan beroperasi kembali.

Yang jelas, pengunjung mesti melakukan registrasi online terlebih dahulu melalui aplikasi JAKI sebelum menyambangi Tebet Eco Park.

“Nantinya teman bisa mengunjungi Tebet Eco Park dengan mendaftar melalui JAKI,” jelasnya.

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya menutup sementara Tebet Eco Park. Penutupan ini dilakukan setelah parkir liar dan PKL menjamur di Tebet Eco Park beberapa waktu yang lalu.

Setiap akhir pekan, Tebet Eco Park, yang diresmikan Gubernur Anies Baswedan pada April Lalu, dipenuhi warga. Warga ke Tebet Eco Park untuk menikmati suasana taman bersama keluarga.

Pada Minggu (12/6), para PKL juga membanjiri ruas jalan sepanjang kawasan Tebet Eco Park. PKL terlihat berjualan pada sisi kiri dan kanan di jalan depan pintu selatan Eco Park hingga di pintu utara. Ada yang menjual makanan, minuman, balon, hingga mainan anak lainnya.

Bukan hanya soal PKL, saat itu kendaraan pengunjung Tebet Eco Park pun parkir di area tak semestinya. Mereka menggunakan badan jalan, hingga trotoar di sekitar lokasi. Sepeda motor memenuhi hampir setengah badan Jalan Tebet Barat.

Petugas Dinas Perhubungan akhirnya turun ke lapangan. Petugas Dishub menindak sejumlah kendaraan yang parkir liar. Petugas lalu mengempiskan roda sepeda motor dengan cara mencabut pentil. Tebet Eco Park pun ditutup sementara sejak 14 Juni.[prs]

 

  • Bagikan