Sahroni Apresiasi Kejagung yang Berhasil Dapatkan Kepecayaan Publik yang Tinggi

  • Bagikan
Sahroni Apresiasi Kejagung yang Berhasil Dapatkan Kepecayaan Publik yang Tinggi
Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja Kejaksaan Agung di bawah kepemimpinan Sanitiar Burhanuddin dalam setahun terakhir ini karena berhasil mendapatkan kepercayaan publik yang tinggi.

“Meraih kepercayaan publik itu bukan sesuatu yang mudah, terutama di kalangan penegak hukum karena itu saya sangat mengapresiasi kerja keras yang telah ditunjukkan Kejaksaan dalam berbagai kasus yang mereka tangani,” kata Sahroni dalam keterangannya, Jumat (22/7).

Menurut dia, meraih kepercayaan publik memang tidak mudah terutama bagi lembaga hukum karena tidak bisa dihindari bahwa masih ada persepsi negatif dan pandangan-pandangan yang skeptis terhadap penegakan hukum di Indonesia.

Karena itu, menurut dia, Kejaksaan yang justru mendapat kepercayaan lebih tinggi, seperti oase segar bahwa masih ada lembaga hukum yang dipercaya masyarakat untuk mencari keadilan.

Sahroni berharap pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-62 Kejaksaan Agung, Korps Adhyaksa meningkatkan prestasinya dengan terus memberikan keadilan kepada masyarakat tanpa pandang bulu.

“Beberapa kasus yang saya lihat berhasil kejaksaan tangani adalah terkait mafia minyak goreng dan kasus korupsi kelas kakap lainnya. Ini mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan prestasi-prestasi tersebut menunjukkan bahwa memang masyarakat sudah sangat rindu dengan pemerintahan yang bersih dan antikorupsi.

Sebelumnya, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengingatkan seluruh jajarannya untuk meningkatkan performa dan kepekaannya dalam melihat potensi pelanggaran hukum yang menyangkut kelangsungan hidup orang banyak dan jangan mengambil untung dalam perkara yang ditangani.

“Jangan rusak kepercayaan masyarakat yang telah susah payah dibangun dan diraih selama ini, serta jangan pernah terlintas sedikit pun di pikiran Saudara untuk terlibat atau mengambil keuntungan dari setiap perkara yang ditangani,” kata Burhanuddin pada Upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 di Lapangan Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Jumat.

Burhanuddin menyampaikan, berdasarkan hasil survei nasional tentang evaluasi publik terhadap kinerja pemerintah dalam bidang ekonomi, politik, penegakan hukum, dan pemberantasan korupsi periode April-Juni 2022, Korps Adhyaksa menjadi lembaga keempat yang paling dipercaya.[prs]

  • Bagikan