Anies: Djakarta Festival 2022, Kesempatan bagi Pelaku UMKM Tawarkan Produknya

  • Bagikan
Anies: Djakarta Festival 2022, Kesempatan bagi Pelaku UMKM Tawarkan Produknya
/NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, Djakarta Festival 2022 merupakan kesempatan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menjangkau pasar.

Artinya, kata Anies, ajang ini merupakan fasilitas yang bisa digunakan bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produk unggulannya.

“Jadi, pelaku UMKM harus terus difasilitasi,” ujarnya, usai mengikuti acara Djakarta Festival 2022 yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022) malam.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan acara yang positif untuk para pelaku UMKM.

“Bagus sekali (acara Djakarta Festival 2022). Ini kesempatan bagi UMKM, terdapat kesempatan menjangkau pasar baru,” ujarnya.

“Diselenggarakan oleh Kadin DKI Jakarta secara cuma-cuma sehingga tidak memberikan beban kepada mereka (pelaku UMKM),” ujar dia menambahkan.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi Kadin DKI Jakarta yang telah menggaet UMKM untuk berjualan di kegiatan tersebut.

“Mereka adalah pelaku yang harus terus difasilitasi. Jadi ini adalah sebuah kolaborasi yang amat baik,” tutur Anies.

“Promosinya kemarin dikerjakan oleh jajaran Pemprov DKI, Kominfotik, Dispenda, Disnaker, Dinas UMKM, dan penyelenggaraannya oleh Kadin DKI,” sambungnya.

Untuk diketahui, acara Djakarta Festival 2022 dimeriahkan oleh penampilan sejumlah band.

Kahitna merupakan artis utama yang tampil dalam Djakarta Festival 2022.

Meski hujan turun cukup deras dalam perhelatan Djakarta Festival 2022 hari ini, tak mengurangi antusiasme pengunjung yang hadir.

Sejumlah pengunjung memilih berteduh di tenda-tenda umum atau tenda pelaku UMKM. Sebagian lainnya tetap asyik berdiri di depan panggung utama. (ndi)

  • Bagikan