Berbagai Kesenian Daerah Di Tampilkan Jelang Penurunan Bendera di Istana

  • Bagikan
Berbagai Kesenian Daerah Di Tampilkan Jelang Penurunan Bendera di Istana
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kesenian dari berbagai daerah tampil “Detik-detik Penurunan Bendera Merah Putih”, Rabu (17/8/2022). Pertunjukan kesenian dimulai sekitar pukul 15.20 WIB.

Marching Band bersama live Gita Handayani bersama 150 Personil. Selain itu, musisi Naura Ayu juga turut meramaiakan dengan membawakan lagu medley “Bendera” dan “Aku Indonesia”.

Tidak hanya Naura, Andmesh juga turut menyanyikan lagu-lagu daerah Indonesia. Lagu yang dibawakan yakni Indonesia Pusaka dan Cinta luar biasa.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tarian daerah dari Papua bernama Isoolo. Tarian Isoolo sendiri dilakukan oleh banyak kelompok orang sebagai ciri khas tarian daerah ini.

Terdapat juga tarian daerah dari Nusa Tenggara Barat bernama “Isong Bale”. Sama seperti tarian Papua, tarian ini juga dipersembahkan oleh puluhan penari dari NTB.

Pindah ke panggung utama, penyanyi DiraSugandi dan GBN juga menyanyikan lagu Kharisma Indonesia. Dan di akhir acara detik-detik penurunan Bendera, semua artis turut menyanyikan lagu “Rumah Kita”.

Nantinya pada pukul 17.00 WIB upacara penurunan Bendera Merah Putih akan dimulai. Masyarakat diminta untuk melakukan aktivitas dan ikut berdiri saat pengibaran bendera.(Arf)

  • Bagikan