Didukung Zulhas Jadi Capres, Sandiaga Uno: Itu Cuma Nostalgia

  • Bagikan
sandiaga
Menparekraf Sandiaga Uno/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno buka suara terkait dukungan yang diterimanya untuk maju menjadi calon presiden (capres) 2024, dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Menurutnya hal itu hanya ucapan spontan dari Zulhas.”Mungkin itu spontan ya pak Zulhas,” kata Sandi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Menurut Sandi, Zulhas adalah sosok yang cukup dekat dengan dirinya, terlebih keduanya kini memjadi menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebab itu, Sandi menilai persoalan capres yang sempat disinggung Zulhas hanya menyinggung masa lalu alias nostalgia.

“Sahabat lama saya Pak Mendag, kita sama-sama lagi diberikan dorongan untuk program hari belanja diskon Indonesia,” katanya.

“Beliau (Zulkifli Hasan) menyampaikan nostalgia. Saya ucapkan terima kasih. Dan kita sama-sama fokus untuk menyelesaikan agenda pembangunan ke depan sesuai dengan arahan Presiden (Jokowi),” pungkas Sandi.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang juga Menteri Perdagangan RI menyampaikan dukungannya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal tersebut disampaikan Zulhas saat bertemu dengan Sandiaga Uno di sela-sela kegiatan Indonesia Retail Summit 2022 yang dilaksanakan di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat pada Senin (15/8/2022).

Sandiaga Uno saat itu berjumpa dengan Zulhas di panggung saat sedang memberikan sambutan (speech).

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno dan Zulhas juga sempat berfoto bersama dengan akrab.

Setelah selesai berfoto dan berbincang bersama, Zulhas kemudian menyampaikan dukungannya kepada Sandiaga Uno yang akan pergi untuk melaksanakan kegiatan lainnya.

“Pilpres tahun lalu saya mendukung beliau (Sandiaga Uno) semoga 2024 bisa mendukung lagi,” ujar Zulhas.[prs]

  • Bagikan