Diperkuat Pol Espargaro, GASGAS Ramaikan MotoGP 2023

  • Bagikan
Diperkuat Pol Espargaro, GASGAS Ramaikan MotoGP 2023
/NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Brand sepeda motor ikonik Spanyol, GASGAS pada Jumat mengumumkan keikutsertaannya di kelas premier MotoGP untuk pertama kalinya mulai musim 2023 yang akan diperkuat Pol Espargaro yang dipinang dari tim Repsol Honda.

Menyusul pengumuman di sela-sela Grand Prix Austria tersebut, Espargaro akan kembali ke KTM yang pernah ia bela, mulai musim depan ketika Tech3 Factory Team mengenakan livery merah dan secara resmi berganti nama menjadi tim GASGAS Factory Racing.

Meski berganti nama, tim tersebut masih akan menggunakan motor spek pabrikan KTM RC16 tahun depan.

Nama GASGAS masyhur di dunia Trials dan Enduro sebelum semakin menemukan kesuksesan di motorcross, supercross dan reli pada beberapa tahun terakhir.

Setelah merebut gelar juara dunia Moto2 dan Moto3 berkat tim GASGAS Aspar, kini brand tersebut akan mencoba peruntungannya di kasta tertinggi kejuaraan dunia balap motor.

“GASGAS adalah brand pemenang. Dia telah mencapai level performa yang luar biasa di disiplin seperti MXGP, Supercross, Enduro dan reli di mana kami telah merebut trofi Grand Prix, ajang utama, gelar juara dunia dan klasemen umum,” kata Pit Beirer direktur motorsport GASGAS dalam keterangan resmi.

“Ini adalah brand yang cukup baru bagi kita dan kami memiliki tujuan baru.”

Sementara itu, Espargaro kembali memperkuat pabrikan Austria yang mana ia bela sejak KTM debut di kelas premier pada 2017 hingga akhir 2020 bersama tim Red Bull Factory. Bersama tim pabrikan, Espargaro mengklaim enam podium dan finis peringkat lima di klasemen, yang menjadi raihan terbaik KTM, sebelum kepincut pindah ke Repsol Honda.

Di saat Brad Binder dan Jack Miller telah dikonfirmasi mengisi bangku tim Red Bull KTM musim depan, maka identitas rekan satu tim Espargaro belum diumumkan.

Miguel Oliveira, yang harus menyerahkan bangkunya ke Miller, disebut-sebut akan pindah ke RNF Aprilia tahun depan. (ndi)

  • Bagikan