DPR Nilai Kasus Pembunuhan Brigadir J Seperti Film Series

  • Bagikan
DPR Nilai Kasus Pembunuhan Brigadir J Seperti Film Series
Anggota Komisi III DPR Siti Nurizka Puteri Jaya/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Komisi III DPR RI melakukan Rapat Kerja bersama Kapolri pada Rabu, 24 Agustus 2022 salah satu agenda utama membahas terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

Dalam rapat tersebut, Anggota Komisi III DPR RI Siti Nurizka Puteri Jaya mengatakan bila belum munculnya motif pembunuhan dari Brigadir J ini membuat spekulasi masyarakat menjadi liar.

Ia menyebut ada spekulasi liar seperti misalnya ada motif pelecehan, kemudian cinta segiempat hingga LGBT lalu berlabuh ke kasus perjudian.

Untuk itu, Rizka mendesak kepada Kapolri untuk memberikan kejelasan motif yang sesungguhnya supaya menghentikan spekulasi liat di ranah publik.

Ia menyatakan bila kasus pembunuhan Brigadir J ini diibaratkan seperti Film Series yang tentu harus jelas endingnya seperti apa.

“Ini harus dijelaskan karena publik hanya ingin kejelasan ini seperti film series yang kita juga butuh endingnya. semoga endingnya terang dan dapat terjawab semua,” kata Rizka dalam Rapat Kerja Komisi III bersama Kapolri, Rabu (24/8).

Legislator Muda Gerindra Dapil Sumsel I tersebut menuturkan bila selama ini wajar banyak spekulasi liar di publik karena belum ada motif yang jelas.

Untuk itu, Rizka menyatakan bila Kapolri harus membongkar kasus Ferdy Sambo ini supaya semua menjadi jelas dan tidak ada spekulasi liar.

“Bongkar semua kasus Sambo supaya semua menjadi jelas semua,” tuturnya.

Rizka juga memberikan apresiasi kepada Kapolri yang telah transparan membuka kasus ini.

Namun, meski begitu ia menyatakan Polri masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Pasalnya, hal tersebut sangat penting untuk mengembalikan citra kepolisian yang kembali diidamkan masyarakat.

“Ini harus dijelaskan semua supaya tidak jadi ambigu dan saya akan terus mengawal ini supaya Polri kembali menjadi institusi polisi yang diidamkan masyarakat,” tutupnya.[prs]

  • Bagikan