Dukung ASEAN Para Games 2022, Hetifah: Olahraga untuk Semua Kalangan Tanpa Terkecuali

  • Bagikan
hetifah
Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjafudian/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian memberi dukungan penuh atas penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Solo, Jawa Tengah dari 30 Juli hingga 8 Agustus 2022.

Apalagi kegiatan ini merupakan upaya serius Indonesia dalam mendorong semangat inklusivitas di dunia olahraga semakin maksimal.

Menurutnya penyelenggaraan ASEAN Para Games menjadi langkah konkret Pemerintah Indonesia untuk memfasilitasi jenjang prestasi dan kegiatan olahraga bagi penyandang disabilitas.

“Saya akan hadir di Solo mengikuti ASEAN Para Games guna memberikan dukungan dan doa kepada seluruh atlet yang akan bertanding. Saya optimis tim Indonesia akan kembali menorehkan prestasi,” ujar Hetifah dalam keterangan persnya, Rabu (3/8).

Politikus Golkar ini mengatakan penyelengaraan ASEAN Para Games 2022 itu menjadi bukti jaminan hak para penyandang disabilitas sesuai dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

“Hak pembinaan, pengembangan, serta kesejahteraan olahragawan penyandang disabilitas telah dijamin dalam UU Keolahragaan. Dengan begitu, negara menjamin anggaran, program, serta fasilitas yang lebih inklusif bagi semua,” tandasnya.

Mengakhiri pernyataannya, politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini berharap, semangat olahraga dapat diteruskan ke tingkat provinsi bahkan hingga tingkat kecamatan.

“Olahraga untuk semua kalangan, tanpa terkecuali,” tandas legislator dapil Kalimantan Timur itu.[prs]

  • Bagikan