Gerindra Bakal Sambut Kehadiran PKB di Rapimnas

  • Bagikan
rapimnas
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Partai Gerinda akan menyambut kehadiran tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Rencananya besok kita akan kedatangan tamu yang mulia saudara seperjuangan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” ungkap Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di sela-sela Rapimnas, Jumat (12/8).

Rapimnas yang akan berlangsung selama dua hari, hingga Sabtu (12/8) itu akan mendengarkan jawaban Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra atas permintaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) hingga ranting kader partai mengenai Pemilu 2022.

“Rapat ini mendengarkan jawaban Bapak Prabowo atas permintaan DPP, DPD, DPC, PAC ranting kader seluruh Indonesia serta masyarakat seluruh Indonesia organisasi sayap yang meminta agar beliau maju menjadi presiden dalam 2024,” ujarnya.

Ahmad Muzani menyebutkan bahwa hasil Rapimnas akan ditetapkan pada Sabtu (13/8), karena pelaksanaan rapat berlangsung dua hari.

“Rapimnas akan berlangsung dua hari tanggal 12 dan 13, rencananya besok tanggal 13, Sabtu kita melaksanakan Rapimnas dengan pengukuhan Prabowo Subianto dari hasil Rapimnas,” kata Ahmad Muzani.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

“Saya mendapat kehormatan untuk membuka Rapimnas ini, dengan atas izin Tuhan Yang Maha Esa Rapimnas 2022 resmi dibuka,” ucapnya.

Prabowo nampak didampingi oleh sejumlah petinggi Partai Gerindra seperti Hashim Djojohadikusumo, Ahmad Muzani, dan Sufmi Dasco Ahmad saat membuka Rapimnas.

Sejak Jumat pagi, lokasi Rapimnas pun dipadati oleh ribuan kader dengan pakaian khas Partai Gerindra, yakni kemeja berwarna putih dan celana panjang krem.

Agenda Rapimnas Partai Gerindra yang sempat diundur dua pekan itu akan membahas arah politik Prabowo dan menentukan sosok calon presiden yang akan diusung partai tersebut pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2022.[prs]

  • Bagikan